Apa Itu Kulit Glowing? Ini Ciri-Cirinya

Apa Itu Kulit Glowing? Ini Ciri-Cirinya

Kulit glowing menjadi impian banyak orang dan seringkali disebut sebagai beauty goal. Tapi sebenarnya apakah Anda sudah mengerti apa itu glowing dan seperti apa ciri-ciri kulit yang menunjukkan kondisi tersebut? 

Glowing itu sendiri seringkali dianggap sebagai istilah untuk menyebut kulit sehat dan cantik. Banyak orang berusaha untuk menggunakan beragam produk kecantikan dan menjalani perawatan untuk mendapatkan kondisi kulit yang glowing. Mari cari tahu apa sebenarnya kulit glowing dan seperti apa cirinya. 

Apa Itu Glowing?

Kulit glowing merupakan kulit yang kesehatannya terjaga dengan baik. Kulit dalam kondisi yang kelembapannya terjaga dan terhidrasi dengan sangat baik. Ini membuat kulit menjadi tampak bercahaya dan teksturnya pun terasa lembut atau halus. 

Baca Juga: 7 TIPS AMPUH WAJAH GLOWING SECARA ALAMI

Kondisi glowing itu sendiri ditandai dengan permukaan kulit yang tampak bisa memantulkan cahaya dari luar. Hal ini terjadi karena permukaan kulit benar-benar halus dan terhidrasi dengan baik. Tidak hanya terlihat cantik, kondisi seperti ini juga menjadi tanda bahwa kulit benar-benar sehat. 

Ciri-Ciri Kulit Glowing

Ada beberapa ciri yang menunjukkan bahwa kulit dalam kondisi glowing. Jika Anda ingin mendapatkan kulit seperti ini maka Anda harus bisa memenuhi ciri-ciri tersebut. Berikut adalah beberapa ciri kulit glowing yang perlu Anda ketahui. 

1. Warna Kulit Cerah Merata

Ciri pertama adalah warna kulit yang terlihat cerah secara merata. Artinya tidak ada flek hitam atau bagian kulit yang warnanya lebih gelap dari yang lain. Tidak ada bagian kulit yang belang dan kulit juga tidak terlihat kusam. 

2. Tekstur Kulit Halus

Selain warna kulit cerah merata, kulit glowing juga memiliki tekstur yang halus. Permukaan kulit yang halus inilah yang membuat kulit bisa memantulkan cahaya dari luar dan memberi kesan seolah kulit bersinar sehat. 

3. Kulit Tidak Kering dan Tidak Berminyak

Kondisi kulit Anda juga dinyatakan glowing apabila tidak terlalu kering namun juga tidak berminyak. Meskipun bisa memantulkan cahaya dari luar, namun kulit glowing tidak seharusnya mengandung banyak minyak. Cari tahu lebih dalam lagi dengan cek langsung dengan Dokter Andreas Widiansyah.

Kulit yang glowing memiliki kadar minyak yang seimbang, tidak lebih dan tidak kurang. Jika kulit terlalu kering dan terlalu berminyak maka bisa muncul masalah kulit lain yang membuatnya tidak lagi terlihat glowing

4. Kulit Lembap dan Kenyal

Selain warna yang cerah merata, biasanya orang-orang mengartikan apa itu glowing dengan tekstur kulit yang lembap dan kenyal. Jika kulit Anda dalam kondisi yang lembap dan terhidrasi dengan baik maka secara otomatis akan terasa lembap dan kenyal. 

Apa yang Menyebabkan Kulit Glowing?

Apa yang Menyebabkan Kulit Glowing?

Setelah tahu apa itu kulit glowing Anda mungkin ingin sekali memilikinya. Lalu, kira-kira apa saja yang bisa membuat kulit Anda jadi glowing?

Perlu diketahui bahwa kulit glowing berasal dari kondisi kulit yang sehat. Jadi kunci utama untuk membuat kulit glowing adalah dengan menjaga dan merawat kesehatannya. 

Faktor kelembapan sangat berpengaruh dalam hal ini. Pastikan kulit Anda dalam kondisi yang lembap dan kadar minyak selalu seimbang. Demi mendapatkan kulit tersebut maka Anda perlu melakukan perawatan yang tepat dan memakai produk yang sesuai. 

Selain perawatan kulit dari luar, perawatan dari dalam juga sangatlah penting. Anda harus mencukupi kebutuhan cairan tubuh secara optimal agar kulit terhidrasi dengan baik. Selain itu konsumsi makanan sehat juga akan membantu tampilan kulit jadi terlihat glowing

Baca Juga: KETAHUI APA ITU DETOX WAJAH DAN 5 MANFAATNYA

Apakah Glowing Harus Putih?

Jika dilihat kembali apa itu glowing, Anda bisa melihat bahwa salah satu cirinya adalah kondisi kulit yang cerah. Namun perlu diketahui bahwa kulit yang cerah itu tidak harus putih. 

Semua orang dengan berbagai tone kulit bisa terlihat glowing. Jadi tidak hanya orang-orang dengan kulit putih saja yang bisa glowing. Mereka dengan kulit sawo matang atau kulit dengan tone yang lebih gelap juga tetap bisa glowing asalkan kulit lembap dan terhidrasi dengan baik. 

Demi mendapatkan kulit yang sehat dan glowing, Anda bisa melakukan perawatan di klinik kecantikan Eterniskin. Klinik kecantikan yang berlokasi di Solo ini menyediakan beragam jenis perawatan mulai dari facial treatment, body treatment, hair treatment, dan perawatan untuk beragam jenis penyakit kulit. Segera konsultasikan kondisi kulit Anda dan dapatkan perawatan terbaik. 

Sumber:

https://www.cutislaserclinics.com/blog/what-does-it-mean-to-have-glowing-skin/
https://www-cutislaserclinics-com.translate.goog/blog/what-does-it-mean-to-have-glowing-skin/?_x_tr_sl=en&_x_tr_tl=id&_x_tr_hl=en-US&_x_tr_pto=wapp

https://www.wardahbeauty.com/id/news/4-ciri-ciri-wajah-glowing-yang-baik-dan-cara-mendapatkannya

Mau Dapatkan Solusi
Untuk Masalah Kulitmu?

Segera konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter Eterniskin dan dapatkan solusi terbaik.

Artikel Terkait