4 Tips Ampuh Wajah Glowing Secara Alami

tips-wajah-glowing-alami-eterniskin

Kulit wajah yang glowing sudah seperti menjadi standar kecantikan terkini yang diidamkan oleh para kaum hawa. Tidak mengherankan, memiliki kulit glowing memang mengindikasikan wajah yang terawat bersih. 

Glowing sendiri merupakan sebuah kondisi di mana kulit wajah terlihat cerah, kenyal, halus, dan berseri. Banyaknya kaum hawa yang menginginkan kulit glowing, membuat produk kecantikan kini mulai menambahkan formula agar penggunanya mendapatkan kulit glowing.

Untuk mendapatkan hasil glowing sendiri ternyata dapat dilakukan dengan cukup mudah dan tanpa biaya yang mahal dengan menggunakan bahan alami serta terjangkau. Penasaran apa saja tips wajah glowing alami? Simak ulasan lengkap di bawah ini!

Tips Wajah Glowing Alami dengan Bahan Alami

Untuk membuat wajah menjadi glowing tentunya dapat memakai banyak cara. Langkah tercepat adalah dengan melakukan treatment di klinik kecantikan. Namun, hal tersebut tentunya menguras kantong cukup banyak. 

Rahasia untuk mendapatkan wajah glowing alami sebenarnya terletak pada bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Anda dapat memiliki wajah glowing menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan. Apa saja tips tersebut? Inilah daftarnya!

1. Memakai Air Mawar

Tips wajah glowing alami menggunakan air mawar sepertinya lumayan cukup populer di antara kalangan masyarakat, seperti sudah menjadi rahasia umum. Terlebih, harga dari air mawar sangat-sangat terjangkau, yaitu kurang dari sepuluh ribu rupiah.

Cara yang bisa diaplikasikan dengan menggunakan air mawar ini adalah:

  • Menggunakannya sebagai pembersih wajah atau micellar water.
  • Dijadikan campuran untuk masker, scrub, dan beberapa perawatan wajah lainnya.
  • Dijadikan toner.

Air mawar sendiri memang memiliki kandungan vitamin C yang kaya dipadukan dengan fenolat. Dengan sifat antibakteri yang dimilikinya, produk ini cocok sekali digunakan untuk mensterilkan wajah juga menutrisi dan melembabkannya. Hasilnya akan terlihat begitu Anda rutin memakainya pada wajah.

2. Kunyit

Tips yang berikutnya adalah memakai bumbu yang biasa ditemukan di dapur, yaitu kunyit. Cara yang satu ini juga tidak kalah populernya juga dalam berperan membuat wajah terlihat cerah berseri.

Hal tersebut dikarenakan beberapa elemen yang dikandung oleh kunyit. Termasuk salah satu di antaranya adalah antioksidan yang cukup tinggi dan juga anti-inflamasi. Kandungan ini bahkan dinilai sangat efektif untuk menyembuhkan luka, jerawat, dan juga hiperpigmentasi pada kulit.

Namun, sebelum mengaplikasikannya, lakukanlah uji coba terlebih dahulu pada area kecil untuk melihat apakah kulit Anda alergi dengan bahan yang satu ini atau tidak.

Setelah memastikan bahwa Anda tidak alergi, maka cara yang bisa dilakukan adalah sebagai berikut:

  • Cuci dan bilas bersih kunyit.
  • Parut halus dan taruhlah dalam wadah.
  • Campurkan dengan sedikit air atau juga air mawar sampai didapatkan tekstur yang sedikit mengental.
  • Anda juga dapat mencampurkan madu asli jika ada.
  • Oleskan pada wajah secara merata.
  • Biarkan saja selama 15 menit.
  • Bilas wajah dengan bersih.

3. Timun

Bahan ketiga yang bisa didapatkan dengan mudah adalah timun. Meskipun eksistensinya sangat melimpah, timun merupakan salah satu bahan penting untuk tips wajah glowing alami. Bahkan, pasti Anda sering melihat timun yang diiris bundar dan ditaruh pada kelopak mata.

Hal tersebut dikarenakan tingkat pH yang dimiliki oleh timun sama dengan yang dimiliki oleh tubuh kita. Belum lagi kandungan asam folat dan juga vitamin C yang efektif untuk regenerasi sel baru. Seperti yang bisa diketahui sendiri, produksi sel baru dapat menghempaskan hiperpigmentasi kulit penyebab kusam.

Anda dapat memarutnya, lantas mencampurkan dengan madu atau juga air mawar hingga teksturnya pas untuk dijadikan masker. Lantas ratakan di wajah. Selain itu, memanfaatkan timun untuk wajah glowing dengan cara dimakan juga tidak kalah efektifnya.

4. Banyak Minum Air Putih

Tips yang selanjutnya adalah dengan tidak membiarkan tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Bahkan, bisa jadi ini merupakan langkah kunci yang harus diperbaiki dan disempurnakan terlebih dahulu agar Anda mendapatkan hasil kulit glowing alami secara optimal.

Air dapat menghidrasi tubuh dan membuat kulit tidak mengalami kekeringan. Dengan asupan air yang cukup, kulit akan terlihat lembab, kenyal dan juga sehat. Akan bertambah cerah berseri apabila diimbangi dengan olahraga.

Begitu banyak tips wajah glowing alami yang bisa dilakukan tanpa harus mengeluarkan banyak uang dari saku. Beberapa cara ini bisa menjadi salah satu jalan untuk membantu progres Anda dalam menuju kulit wajah glowing yang cantik, berseri, dan juga sehat.

Ketahui informasi seputar tips menarik dan perawatan kecantikan dari Eterniskin, serta konsultasikan kebutuhanmu ke Tim Eterniskin atau Whatsapp kami.

Artikel Terkait