5 Tips Mengatasi Garis Halus di Wajah

garis-halus-eterniskin

Tanda penuaan seperti munculnya garis halus di wajah dan kerutan bisa saja muncul lebih awal apabila kulit tidak dirawat dengan baik. Hal ini tentu bisa jadi masalah yang bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit mulai mengalami penurunan.

Kondisi tersebut dapat membuat berbagai masalah muncul. Pencegahan tentu harus dilakukan secara dini agar kesehatan kulit bisa tetap terjaga. Beberapa treatment juga bisa dilakukan untuk mengatasi masalah pada kulit wajah.

Apabila tidak segera ditangani, kerutan maupun garis halus yang muncul dapat menetap dan sulit untuk dihilangkan. Pola konsumsi sehat dan perawatan wajah rutin menjadi kunci utama yang perlu dilakukan agar tubuh dan kulit wajah tetap prima.

Faktor Penyebab Kerutan

Akibat penambahan usia, beberapa masalah kulit seperti kusam, kering, kerutan, flek, dan lain sebagainya bisa saja mulai bermunculan. Garis halus merupakan tanda awal penuaan yang tidak boleh diabaikan. Perawatan tentu harus dilakukan agar dapat melindungi kualitas kulit sehingga tetap sehat.

Namun sebelum itu, ketahui faktor penyebab garis halus di wajah terlebih dahulu agar bisa mencari solusi terbaik untuk segera mengatasinya. Berikut diantaranya:

  • Paparan sinar matahari.
  • Pola makan yang kurang sehat.
  • Merokok.
  • Perubahan hormon.
  • Tidak melakukan perawatan wajah secara rutin.
  • Dehidrasi.
  • Radikal bebas.
  • Kontraksi otot pada bagian wajah
  • Faktor usia.

Tips Mengurangi Munculnya Garis-Garis Halus dan Kerutan di Wajah

Langkah efektif yang bisa dilakukan untuk mencegah munculnya garis halus di wajah yaitu menghindari berbagai faktor pemicunya. Pola hidup yang sehat juga perlu diterapkan karena tidak hanya dapat mempengaruhi kondisi tubuh saja, namun juga dapat membuat kulit lebih sehat.

Tanda penuaan dini seperti kulit kusam, hiperpigmentasi, dan lainnya juga dapat dicegah secara lebih efektif. Ketahuilah beberapa cara yang efektif untuk diterapkan.

1. Menggunakan Produk Anti Aging

Perawatan di rumah yang bisa dilakukan setiap hari adalah menggunakan produk dengan formula anti aging. Metode dasar membersihkan wajah, menggunakan toner, dan pelembab harus dilakukan setiap pagi dan malam hari untuk menjaga elastisitas kulit.

Pada siang hari, tambahkan penggunaan sunscreen untuk dapat melindungi kulit secara optimal. Pilihlah produk anti aging yang cocok dengan jenis kulit dan secara khusus dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

2. Rutin Menggunakan Sunscreen

Penyebab garis halus pada bagian wajah dapat berasal dari sinar UV matahari sehingga disarankan untuk menggunakan sunscreen setiap hari ketika keluar rumah. Meskipun dalam cuaca mendung, sunscreen tetap memiliki manfaat bagi kulit sehingga perlu digunakan.

Kandungan dalam sunscreen dapat efektif melindungi kulit wajah dari berbagai efek buruk sinar UV. Gunakan sunscreen di wajah secara merata dan aplikasikan ulang dalam dua jam sekali.

3. Senam Wajah

Melatih otot wajah dapat menjadi upaya untuk mengatasi munculnya garis halus pada wajah. Senam wajah secara rutin dapat melancarkan peredaran darah sehingga kulit bisa lebih fresh dan terhindar dari kerutan.

4. Perhatikan Pola Makan Seimbang

Cara mencegah garis halus di wajah dapat dilakukan dengan menerapkan sistem pola makan yang seimbang dan sehat. Pilihlah makanan dengan kandungan lemak yang sehat. Perbanyak asupan serat dari sayuran maupun buah.

Batasi konsumsi minuman dengan menggunakan pemanis buatan. Bisa diganti dengan minum susu atau jus buah. Cukupi kebutuhan air putih dengan minum sebanyak 2 liter setiap hari.

5. Terapkan Gaya Hidup Sehat

Mulailah untuk mengevaluasi gaya hidup yang dijalani dan ubahlah menjadi lebih sehat. Kurangi konsumsi alkohol dan berhentilah merokok agar kulit dapat lebih sehat. Selain itu, rutin berolahraga dan istirahat dengan cukup juga dapat membantu kulit menjadi lebih prima.

Rekomendasi Treatment Eterniskin untuk Mengatasi Masalah Garis Halus di Wajah

Upaya pencegahan kerutan di wajah perlu dilakukan rutin meskipun hasilnya membutuhkan waktu yang lama. Dengan melakukan perawatan rutin, kulit wajah dapat lebih terjaga kualitasnya dan tetap lembab. Hal tersebut dapat menghindarkan wajah dari berbagai masalah seperti garis halus.

Namun, apabila garis halus sudah mulai muncul dan terasa mengganggu, disarankan untuk segera melakukan treatment di klinik kecantikan. Terdapat beberapa rekomendasi jenis treatment yang dapat dipilih untuk dapat memudarkan garis halus dan menghilangkan kerutan. Inilah beberapa di antaranya:

1. Facial Hydradermie New

Untuk wajah terlihat lebih fresh, treatment ini sangat direkomendasikan untuk menghilangkan garis kerutan dan mengencangkan kulit.

2. Facial Hydradermie Plus

Treatment facial menggunakan alat khusus dapat menjadi cara menghilangkan garis halus di wajah yang efektif. Tidak hanya itu, perawatan ini juga dapat melembabkan kulit, memudarkan garis halus wajah, dan mengencangkan kulit. Wajah akan terlihat lebih awet muda.

3. Facial Catiovital

Melalui treatment ini, kerutan dapat memudar secara efektif. Facial dengan menggunakan alat juga dapat jadi cara ampuh untuk mengatasi masalah kulit kusam dan mampu membuat kulit awet muda dan lebih kencang.

Agar mendapatkan hasil optimal dalam mencegah garis halus di wajah, treatment perlu dilakukan secara berkala. Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan melakukan perawatan facial di Eterniskin. Datang langsung dan konsultasikan kebutuhan bersama tim ahli untuk kulit sehat dan cerah.

Mau Dapatkan Solusi
Untuk Masalah Kulitmu?

Segera konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter Eterniskin dan dapatkan solusi terbaik.

Artikel Terkait