Serupa Tapi Tak Sama, Ini 5 Perbedaan Infus & Injeksi Whitening

infus-whitening-eterniskin

Terdapat beberapa prosedur kecantikan yang dilakukan untuk memperbaiki warna kulit, diantaranya adalah injeksi whitening. Treatment ini dapat bermanfaat untuk memutihkan, meratakan, dan mengurangi bercak pada kulit wajah.

Sebelum melakukan treatment tersebut, konsultasikan terlebih dahulu masalah kulit yang dimiliki agar penanganannya dapat lebih sesuai. Untuk mencapai hasil maksimal, treatment perlu dilakukan selama beberapa kali dalam jangka waktu tertentu sesuai dengan anjuran dokter.

Sistem injeksi dan infus whitening menggunakan metode yang berbeda meskipun keduanya mirip. Anda tentu harus memahami dengan baik untuk dapat memilih treatment yang paling sesuai agar kulit tampak lebih cerah.

Beberapa Perbedaan Infus Whitening dan Injeksi Whitening

Kebanyakan orang mungkin menganggap metode injeksi dan infus whitening merupakan prosedur yang sama. Padahal keduanya berbeda dari berbagai aspek.

Meskipun keduanya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, namun Anda perlu memahami perbedaan injeksi whitening dan infus whitening dengan baik agar bisa menentukan prosedur perawatan kecantikan yang sesuai. Simak penjabarannya berikut ini.

  • Jumlah Dosis

Meskipun terlihat sama, namun dosis untuk kedua prosedur tersebut memiliki perbedaan. Infus whitening menggunakan dosis yang lebih besar dibandingkan dengan metode injeksi sehingga mampu memberikan hasil yang lebih maksimal.

Dosis yang digunakan untuk treatment pemutihan kulit dengan cara injeksi hanya menggunakan bahan sekitar beberapa mili sesuai dengan ukuran suntikan yang digunakan. Sedangkan pada metode infus menggunakan satu kantong yang jumlah dosisnya lebih banyak.

Penggunaan dosis ditentukan oleh dokter agar tujuan perawatan dapat tercapai secara optimal. Umumnya treatment ini mampu memberikan hasil yang bisa bertahan lama.

  • Metode yang Digunakan

Infus whitening melakukan prosedur dengan memasukkan bahan tertentu ke dalam pembuluh darah melalui infus. Caranya seperti memasang infus untuk memasukkan makanan atau cairan ke dalam tubuh.

Sedangkan inject whitening dilakukan dengan cara menyuntikkan bahan tertentu melalui beberapa bagian tubuh seperti tangan dan lainnya. Kedua metode yang digunakan tidak menyakitkan dan menggunakan jarum suntik.

Hanya saja dengan metode yang berbeda. Pemilihan metode yang tepat dapat ditentukan dari kondisi kulit pasien. Sebelum memulai treatment, dokter akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu dan menentukan metode mana yang paling cocok.

  • Penerapan Treatment

Injeksi dilakukan melalui suntikan whitening yang diberikan dalam satu kali jalan sehingga waktu penanganannya lebih cepat. Waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan treatment ini sekitar 15 menit.

Sedangkan dosis infus whitening diberikan secara bertahap sedikit demi sedikit sehingga waktu yang dibutuhkan lebih lama yaitu sekitar kurang lebih sekitar 2 jam.

Umumnya, dokter akan memberikan informasi lamanya proses treatment yang dilakukan agar pasien dapat menyiapkan diri. Biasanya treatment whitening harus dilakukan berulang kali sehingga pasien harus melakukan serangkaian prosedur dalam kurun waktu tertentu.

Saat menjalani perawatan tersebut, tidak disarankan untuk melakukan prosedur pemutihan kulit lainnya untuk mencegah terjadinya masalah.

  • Kandungannya

Umumnya, injeksi whitening hanya mengandung kolagen dan vitamin C dalam satu kali suntikan sehingga perawatan perlu dilakukan secara berulang beberapa kali.

Sedangkan infus whitening mengandung lebih banyak zat dan bahan yang mampu mencerahkan kulit, diantaranya seperti glutathione, kolagen, dan vitamin C. Kandungan vitamin C dapat membantu untuk mencegah munculnya kerutan dan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Kolagen dapat berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit sehingga tetap lembab dan kenyal. Sedangkan glutathione bermanfaat untuk menghambat produksi melanin serta dapat melindungi kulit dari radikal bebas.

Kandungan bahan dalam treatment kecantikan yang dilakukan dapat memberikan manfaat yang berbeda sehingga perlu dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, treatment yang dilakukan dapat lebih tepat dan mampu memberikan manfaat optimal.

  • Berdasarkan Manfaatnya

Jika membandingkan dari segi manfaatnya, injeksi umumnya hanya menggunakan satu atau dua kandungan bahan saja sehingga memiliki manfaat yang berfokus terhadap proses pemutihan kulit.

Sedangkan manfaat yang diberikan dari treatment infus whitening lebih beragam karena dapat memberikan khasiat menyeluruh bagi kulit. Diantaranya seperti menghilangkan jerawat, memutihkan kulit, mencegah penuaan dini, dan menangkal radikal bebas.

Untuk menentukan jenis treatment yang tepat, Anda tentu perlu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Apabila tidak ada masalah kulit lainnya dan ingin fokus memutihkan, bisa memilih metode injeksi. Namun jika mengatasi berbagai masalah kulit sekaligus mencerahkannya, bisa menggunakan metode infus.

Tips Menghindari Bahaya Infus Whitening dan Injeksi Whitening

Agar bisa mendapatkan manfaat injeksi whitening secara optimal, prosedur tentu harus dilakukan secara benar berdasarkan panduan dari dokter. Treatment yang aman dan tepat dapat memberikan hasil optimal yang bisa segera dirasakan.

Saat melakukan perawatan, disarankan untuk tidak terpapar sinar matahari secara langsung agar bisa mendapatkan hasil maksimal dengan kurun waktu lebih cepat. Perhatikan cara aman melakukan treatment pemutih berikut ini.

  • Pilihlah Klinik Kecantikan yang Terpercaya dan Berpengalaman

Prosedur injeksi whitening harus dilakukan di bawah pengawasan dokter agar mampu bekerja secara aman dan efektif. Untuk itu penting bagi Anda memilih klinik kecantikan yang terpercaya.

Pastikan sudah mengetahui reputasi klinik kecantikan yang dipilih agar bisa mendapatkan perawatan berkualitas. Pilihlah dokter profesional yang berpengalaman dalam perawatan untuk memutihkan wajah agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Jangan mudah tergiur dengan harga perawatan yang murah. Ketahui dengan pasti keamanan dan kualitas perawatan yang ditawarkan saat memilih klinik kecantikan.

  • Lakukan Tes Alergi

Ketika ingin melakukan treatment whitening, lakukan tes kulit terlebih dahulu agar dapat mengetahui apakah tubuh cocok dengan bahan yang digunakan atau tidak. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menghindari reaksi alergi sehingga perawatan bisa dilakukan secara lebih aman.

Dokter juga umumnya akan memeriksa riwayat kesehatan pasien sebelum melakukan treatment kecantikan. Dibandingkan dengan metode pemutihan lainnya seperti menggunakan krim, inject whitening jauh lebih efektif dan mampu memberikan hasil yang cepat.

Pahami petunjuk dan anjuran yang diberikan dokter agar treatment dapat dilakukan dengan aman dan segera memberikan hasil.

  • Lakukan Treatment Sesuai Anjuran Dokter

Untuk mendapatkan hasil maksimal, treatment memutihkan kulit perlu dilakukan berulang kali. Perhatikan panduan yang diberikan oleh dokter sehingga Anda dapat mengetahui kapan waktu pengulangan treatment yang sesuai.

Selain itu, perhatikan juga larangan yang diinformasikan seperti tidak boleh terpapar sinar matahari secara langsung dan lainnya.

Apabila menjaga pola hidup yang sehat dan secara rutin menggunakan sunscreen ketika keluar rumah, hasil treatment pemutih kulit bisa dirasakan dalam jangka waktu yang panjang.

Ketika ingin melakukan treatment injeksi whitening, pilihlah klinik kecantikan terpercaya seperti Eterniskin. Ada dokter yang akan melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum prosedur dilakukan sehingga lebih aman dan terhindar dari berbagai bahaya.

Saran terbaik akan diberikan agar keinginan untuk mendapatkan kulit putih dan mulus bisa didapatkan dengan cara yang efektif. Dengan begitu, hasil yang diberikan tentu akan lebih memuaskan.

Ketahui informasi seputar tips menarik dan perawatan kecantikan dari Eterniskin, serta konsultasikan kebutuhanmu ke Tim Eterniskin atau Whatsapp kami.

Artikel Terkait