Selain Mengurangi Kerutan, Ketahui Manfaat HIFU Treatment

manfaat-hifu-treatment-eterniskin

Apakah Anda sudah mengenal yang dimaksud HIFU? Singkatan dari High-Intensity Focus Ultrasound. Pada kalangan wanita urban prosedur perawatan kulit wajah ini sangat populer. Saat ini manfaat HIFU treatment sering digunakan untuk mengurangi kerutan di wajah. 

Sebelumnya, untuk HIFU sendiri lebih dikenal sebagai pengobatan untuk tumor. Gelombang ultrasonik yang dimilikinya sudah terbukti untuk bisa membunuh sel-sel kanker yang ada di dalam tubuh. Pada penderita tumor tentu saja sudah pernah melakukan prosedur ini. 

Akan tetapi, dewasa ini HIFU banyak digunakan sebagai prosedur kecantikan. Tidak ingin ketinggalan perkembangan maka HIFU memiliki fungsi pada facelift. Hanya saja, pada prosedur kecantikan ini tidak akan menimbulkan rasa sakit bagi orang yang menggunakannya. 

Berbagai Manfaat HIFU Treatment

Manfaat HIFU treatment

Berbagai macam manfaat bisa Anda dapatkan jika melakukan treatment ini pada tempat yang tepat. Oleh sebab itu, prosedur yang dilakukan harus sesuai dengan urutan dan benar. Dan setelah mendapatkan perawatan ini maka manfaat yang akan dirasakan, seperti:

1. Mengurangi Kerutan di Wajah

Tidak bisa dipungkiri bahwa treatment HIFU ini akan memberikan berbagai macam manfaat pada kulit. Fungsi utamanya di bidang kecantikan adalah untuk mengurangi kerutan yang terjadi di wajah. Dengan begitu, wajah akan terasa lebih kencang. 

Kerutan ini menandakan sebuah penuaan dini sehingga saat kerutan di wajah berkurang maka akan terlihat lebih muda. Hal tersebut dikarenakan kandungan yang digunakan cukup baik untuk kulit wajah.

2. Mengencangkan Kulit Kendur

Selain mengurangi kerutan yang terdapat di area wajah, pada kulit leher yang kendur akan dibuat lebih kencang. Kulit leher akan terasa seperti tertarik namun dengan waktu yang cukup lama. Kulit leher juga akan kenyal tanpa adanya kerutan pada tampilannya. 

Kulit leher yang kendur memang akan membuat penampilan menjadi tidak menarik lagi sehingga treatment yang tepat bisa membuat leher semakin kencang.

3. Mengangkat Bagian Wajah

Semakin tua maka beberapa bagian wajah akan terasa lebih ke bawah. Tidak bisa dipungkiri bahwa ini adalah efek dari umur yang semakin bertambah. Manfaat HIFU treatment adalah bisa mengangkat bagian wajah seperti alir, pipi, maupun kelopak mata. 

4. Meningkatkan Garis Rahang

Definisi cantik adalah memiliki garis rahang yang tegas dan terlihat naik. Meningkatnya definisi garis rahang pada wajah bisa ditegaskan menggunakan treatment HIFU yang bisa dilakukan pada klinik kecantikan. Tentu saja garis rahang akan didapatkan sesuai keinginan. 

5. Mengencangkan Decolletage

Bagian tubuh decolletage adalah bagian antara leher dan payudara. Pada area ini biasanya semakin tua maka akan semakin mengendur. Oleh sebab itu, beberapa wanita ingin mengencangkan bagian ini untuk merasa lebih cantik dan bisa didapatkan dengan treatment HIFU. 

6. Menghaluskan Kulit

Kulit yang halus dan glowing adalah impian banyak wanita karena akan mengikuti standar kecantikan yang ada. Kulit cantik dan halus memang memiliki rahasia tersendiri salah satunya adalah dengan rutin melakukan treatment HIFU ini. 

Sebenarnya, untuk manfaat yang akan dirasakan oleh orang yang melakukan treatment HIFU ini akan dirasakan setelah 12 minggu. Dan beberapa bagian yang elastisitasnya ditingkatkan seperti kulit pipi, bagian bawah perut, dan paha. 

7. Mengangkat Kulit

HIFU dapat membantu mengangkat kulit yang kendur di area alis, kelopak mata, dan pipi, sehingga memberikan efek awet muda.

8. Membentuk Garis Rahang

HIFU dapat membantu mendefinisikan garis rahang yang kendur dan memberikan kontur wajah yang lebih tegas.

9. Mencerahkan Kulit

HIFU dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah di wajah, sehingga memberikan efek cerah dan bercahaya pada kulit.

10. Aman dan Efektif

HIFU merupakan prosedur yang aman dan efektif dengan minimal downtime. Hasilnya dapat dilihat secara bertahap dalam beberapa minggu dan dapat bertahan selama 1-2 tahun.

Prosedur HIFU Treatment 

Manfaat HIFU treatment

Pada prosedur kecantikan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan dalam melakukan HIFU treatment. Hal tersebut dikarenakan tidak akan ada rasa sakit yang dirasakan oleh orang yang sedang melakukan treatment ini. 

Hanya saja sebelum dilakukannya prosedur maka harus membersihkan wajah dari make up maupun skincare. Barulah setelah itu bisa menjalani HIFU treatment bersama dengan dokter:

  • Pertama, dokter akan membersihkan ulang wajah Anda sebelum treatment dimulai.
  • Setelah itu, bisa saja perawat akan mengoleskan krim anestesi topikal (jika dibutuhkan). 
  • Dokter akan mengoleskan gel ultrasonik yang akan digunakan. 
  • Secara perlahan-lahan perangkat HIFU mulai diletakkan pada kulit wajah Anda. 
  • Penyesuaian perangkat ini akan diatur pada pengaturan yang tepat. 
  • Kemudian, energi yang dihasilkan adalah ultrasonik yang akan dikirimkan pada area target. 
  • Waktu yang dibutuhkan sekitar 30 – 90 menit lamanya. 
  • Jika sudah maka perangkat HIFU dilepaskan, dan wajah akan dibersihkan kembali 

Memang pada saat treatment ini tidak akan merasakan sakit hanya saja rasanya seperti kesemutan dan sedikit sensasi panas. Hal tersebut terjadi karena energi ultrasonik telah dilepaskan. Saat tidak tahan dengan sensasinya maka Anda bisa mengkomunikasikannya dengan dokter. 

Meskipun begitu, treatment ini tidak akan menimbulkan efek samping pada penggunanya. Adanya kemerahan pada wajah adalah wajar dan akan menghilang beberapa hari ke depan. Untuk ketahanan dari treatment ini sekitar 6 bulan dan bisa dilakukan perawatan tambahan untuk hasil optimal. 

Setelah melihat manfaat HIFU treatment dan prosedurnya maka kecantikan bisa Anda dapatkan secara instan. Untuk bisa memiliki kulit wajah yang elastis dan kulit lainnya yang indah maka tidak ada salahnya untuk berkonsultasi bersama dokter dalam pelaksanaan treatment ini.

Ketahui informasi seputar tips menarik dan perawatan kecantikan dari Eterniskin, serta konsultasikan kebutuhanmu ke Tim Eterniskin atau Whatsapp kami.

Reference: 

Artikel Terkait