Selain Mengurangi Kerutan, Ini 10 Manfaat Botox Wajah

manfaat-botox-wajah-eterniskin

Di bidang kecantikan, manfaat botox sudah terkenal dalam menghilangkan kerutan dan juga mengencangkan kulit sehingga sering dipilih sebagai treatment yang dilakukan agar awet muda. Tidak hanya untuk kecantikan, kondisi medis tertentu juga bisa diatasi dengan botox.

Botox terbuat dari bakteri Clostridium yang terdaftar secara resmi dan termasuk dalam obat keras sehingga penggunaannya harus dengan resep dokter dan digunakan berdasarkan pengawasan. Sistem kerja botox adalah memblokir aktivitas otot dan saraf sehingga melemah dalam kurun waktu tertentu.

Hal inilah yang dapat membuat kerutan di sekitar kulit lokasi penyuntikan menjadi berkurang. Khasiat botox dapat dirasakan langsung setelah beberapa hari. Hasilnya dapat bertahan selama 3-6 bulan. Dosis pemberian botox dan area yang akan disuntik disesuaikan dengan kondisi kesehatan.

Apa itu Botox?

Botox merupakan perawatan kecantikan yang populer dipilih untuk mengatasi masalah kerutan. Seiring bertambahnya usia, kerutan akan mulai muncul akibat berbagai faktor, termasuk karena melakukan berbagai ekspresi wajah sehari-hari.

Dibandingkan dengan jenis perawatan lainnya, botox terkenal sebagai treatment yang mudah dan mampu memberikan hasil secara cepat. Kurang lebih sekitar 7 hari setelah treatment dilakukan, Anda bisa langsung melihat hasilnya.

Sistem kerja perawatan ini adalah dengan penyuntikan protein yang berasal dari bakteri Clostridium Botulinum. Fungsinya adalah menghambat sinyal saraf asetilkolin yang terdapat pada otot wajah agar dapat lebih rileks.

Ketika otot wajah menjadi rileks, maka kulit akan lebih lembut dan mengencang. Hal inilah yang membuat botox dapat bermanfaat untuk mengatasi kerutan di wajah.

Inilah Beragam Manfaat Botox Untuk Berbagai Bidang

Botox menjadi pilihan terapi yang mampu memberikan hasil dalam berbagai bidang. Tidak hanya untuk kecantikan, ada banyak sekali manfaat botox untuk menunjang kesehatan tubuh. Beberapa gangguan kesehatan dapat segera diatasi melalui treatment botox.

Prosedur botox mampu membuat kontraksi otot menjadi lebih baik sehingga membuatnya rileks sementara. Apa saja khasiat botox, berikut penjabarannya:

1. Bidang Kesehatan

Kebanyakan orang mungkin hanya mengetahui bahwa botox merupakan treatment yang bermanfaat bagi kecantikan saja.

Ternyata manfaat botox wajah juga dapat dirasakan untuk kesehatan tubuh. Beberapa kondisi kesehatan tertentu menggunakan botox sebagai prosedur penanganannya. Berikut beberapa di antaranya:

  • Disfungsi Kandung Kemih

Gangguan kesehatan ini menyebabkan kandung kemih mengalami peradangan sehingga membuat penderitanya selalu ingin buang air kecil. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa nyeri dan tidak nyaman pada bagian panggul dan perut bagian bawah.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan treatment botox. Secara signifikan, kebocoran urine dapat ditangani secara bertahap sehingga gangguan kandung kemih dapat mereda.

  • Mata Berkedut

Otot kelopak mata yang menegang dapat menyebabkan mata berkedut dengan intensitas yang cukup sering. Untuk meringankan kondisi otot disekitar mata, botox bisa jadi treatment pilihan.

Tidak sepenuhnya menyembuhkan, karena gejala bisa saja kembali setelah efek botox habis. Jadi membutuhkan perawatan rutin yang dilakukan secara bertahap.

Khasiat botox untuk mengatasi masalah mata berkedut bisa dirasakan pada 1-3 hari setelah treatment dilakukan dan mampu bertahan sekitar 3 bulan. Lamanya efek botox tergantung dari kondisi gangguan yang dialami.

  • Mengatasi Keringat Berlebih

Manfaat botox bagi kesehatan tubuh adalah dapat mengatasi masalah keringat yang berlebih. Hiperhidrosis merupakan kondisi tubuh yang mudah berkeringat meskipun tidak sedang berolahraga maupun mengalami kepanasan.

Dalam kondisi ini, jumlah keringat cenderung berlebihan. Solusi untuk mengatasinya adalah melakukan treatment botox.

Racun botox mampu bekerja menghambat sinyal kimia untuk mengaktifkan kelenjar keringat sehingga jumlahnya dapat normal. Prosedur ini perlu dilakukan beberapa kali untuk mengatasi masalah hiperhidrosis.

  • Distonia Servikal

Kondisi satu ini mempengaruhi otot leher sehingga menyebabkan kepala berputar. Kontraksi umumnya terjadi secara tidak sadar dan dapat membuat posisi otot menjadi tidak nyaman sehingga menimbulkan rasa sakit.

Alternatif cara untuk mengatasi gangguan kesehatan tersebut adalah dengan melakukan treatment botox secara rutin. Efeknya dapat langsung dirasakan dan dapat membuat otot leher menjadi rileks dan kembali normal.

  • Migrain Kronis

Migrain kronis merupakan penyakit yang mampu mengganggu aktivitas sehari-hari. Gangguan kesehatan ini mengakibatkan nyeri pada bagian kepala dalam kurun waktu yang berkepanjangan.

Apabila mengalami migrain selama lebih dari 15 hari dalam sebulan, disarankan untuk melakukan treatment botox sehingga dapat mengurangi nyeri kepala.

2. Bidang Kecantikan

Botox untuk kecantikan memiliki banyak sekali khasiat. Mulai dari mengatasi masalah tanda penuaan dan lain sebagainya. Seperti apa manfaat lainnya? Berikut beberapa diantaranya.

  • Mengatasi Brow Ptosis

Brow ptosis adalah kondisi ketika alis mata terlihat menurun karena hilangnya elastisitas pada bagian kulit dahi. Hal ini tentu cukup mengganggu karena dapat membuat wajah terlihat muram padahal tidak seperti itu.

Lama kelamaan kondisi ini dapat membuat penampilan menjadi terganggu. Botox bisa jadi pilihan treatment terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Melakukan treatment botox dapat membuat otot dahi menjadi lebih rileks sehingga alis mata akan kembali terlihat normal.

  • Mengatasi Kerutan

Manfaat suntik botox untuk kecantikan yang utama adalah mencegah munculnya tanda penuaan. Treatment ini dapat secara efektif mengatasi kerutan yang dapat mengganggu penampilan.

Apabila ingin menghilangkan kerutan di area wajah dan mengencangkan kulit, treatment satu ini wajib dicoba.

Setelah suntikan botox dilakukan pada wajah, Anda bisa langsung merasakan manfaatnya. Kulit wajah akan terasa lebih kencang sehingga membuat penampilan terlihat awet muda.

  • Mengecilkan Tonjolan Pipi

Ketika tersenyum, tonjolan pada bagian pipi akan terlihat lebih jelas sehingga wajah tampak berisi. Meskipun bukan masalah yang serius, namun sebagian besar orang merasa kondisi tersebut cukup mengganggu.

Untuk mengecilkan tonjolan pipi, lakukan treatment botox secara teratur. Treatment ini dapat memberikan hasil yang cukup lama apabila dilakukan dengan baik sesuai dengan anjuran dokter.

  • Menjaga Elastisitas Kulit Wajah

Kolagen sangat dibutuhkan untuk kulit wajah agar tetap lembab dan elastis. Jika kandungan kolagen dalam kulit menurun, maka kerutan dan lipatan di area sekitar wajah akan mulai terbentuk.

Seiring bertambahnya usia, produksi kolagen mengalami penurunan. Untuk itu membutuhkan treatment botox agar dapat melindungi kulit.

Manfaat botox di wajah juga mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat membuat kulit tetap elastis, cerah, dan sehat.

  • Mengecilkan Rahang

Beberapa orang memiliki otot rahang yang terlihat lebih besar sehingga membuat kurang percaya diri. Apabila mengalami masalah tersebut, Anda bisa memilih treatment botox untuk dapat mengecilkan garis rahang.

Kondisi rahang yang lebih kecil akan membuat wajah terlihat tirus. Selain itu, botox juga efektif bermanfaat untuk melunakkan otot sehingga dapat membuat bagian dagu terlihat lebih panjang.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda, lakukan treatment Botox di Eterniskin. Melalui treatment rutin yang dilakukan, manfaat Botox bisa dirasakan secara bertahap. Kondisi kulit dapat lebih terjaga dan tentunya terlihat lebih fresh. Hal ini akan mendukung penampilan dengan optimal.

Ketahui informasi seputar tips menarik dan perawatan kecantikan dari Eterniskin, serta konsultasikan kebutuhanmu ke Tim Eterniskin atau Whatsapp kami.

Mau Dapatkan Solusi
Untuk Masalah Kulitmu?

Segera konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter Eterniskin dan dapatkan solusi terbaik.

Artikel Terkait