Luar Biasa! Ini 7 Manfaat DNA Salmon untuk Kulit

Luar Biasa! Ini 7 Manfaat DNA Salmon untuk Kulit

Beberapa tahun ini, ekstrak DNA salmon memang tengah menjadi perbincangan dalam dunia kecantikan. Pasalnya, manfaat DNA salmon yang luar biasa dapat digunakan dalam pembuatan produk perawatan kulit atau skincare.

Meski demikian, ada juga klinik perawatan yang menawarkan perawatan suntik DNA Salmon untuk memberikan hasil yang lebih efektif.

Kandungan DNA salmon dipercaya dapat melembabkan kulit, mencegah penuaan dini, dan mencerahkan kulit wajah secara optimal.

Tak heran, DNA salmon di Indonesia banyak dimanfaatkan oleh wanita usia 30 tahun ke atas untuk tetap menjaga penampilan awet mudanya.

Lalu, apa saja manfaat DNA salmon dalam tubuh? Yuk langsung kita bahas!

Baca Juga: DNA Salmon Treatment: Prosedur, Efek Samping, Harga

7 Manfaat DNA Salmon dalam Menjaga Kesehatan Kulit

manfaat dna salmon

Sudah menjadi rahasia umum, ikan salmon terkenal sebagai makanan sehat yang bernutrisi tinggi karena mengandung antioksidan, omega-3, asam lemak, dan lain-lain.

Tidak heran, DNA salmon dalam dunia kecantikan juga memberikan manfaat yang luar biasa. Berikut beberapa di antaranya:

1. Mampu Mengatasi Flek Hitam di Wajah

Salah satu masalah kulit wajah yang membuat wanita kurang percaya diri yaitu timbul flek hitam. Penggunaan berbagai macam skincare terkadang kurang efektif untuk mengatasi flek hitam yang muncul di wajah.

Nah, alternatif terbaiknya adalah dengan menggunakan bantuan DNA salmon. Kandungan yang ada dalam DNA salmon terbukti efektif mampu menutrisi kulit wajah, sehingga lebih sehat alami dan flek hitam perlahan memudar.

Selain itu, penggunaan DNA salmon juga mampu memberikan hasil lebih cepat karena mendorong kulit bisa beregenerasi kembali.

2. Mengatasi Penuaan Dini

Tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah memang sulit dihindari. Hal ini dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri.

Apa yang menyebabkan penuaan dini?

Pada umumnya penuaan dini terjadi karena produksi elastin dan kolagen pada kulit semakin berkurang. Namun Anda tidak perlu khawatir, DNA salmon juga bisa membantu mengatasi masalah ini.

Ketika DNA salmon diaplikasikan ke dalam tubuh, maka zat ini akan meningkatkan produksi kolagen, elastin, fibronectin pada area tangan, wajah, dan leher.

Inilah yang menjadi alasan wanita berusia 30 tahun ke atas menggunakan DNA salmon untuk meremajakan kulit agar terlihat selalu awet muda.

3. Mampu Mencegah Radikal Bebas

Manfaat skin booster DNA salmon berikutnya mampu mencegah radikal bebas yang bisa membuat kulit menjadi rusak.

Beberapa dampak negatif yang mungkin ditimbulkan oleh radikal bebas adalah:

  • muncul kerutan pada wajah
  • munculnya garis halus
  • kulit mengendur
  • muncul bercak hitam dan noda.

DNA salmon mengandung hyaluronic acid (HA) yang bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Oleh karena itu, DNA salmon merupakan asupan kulit yang sangat baik karena mampu mengatasi berbagai keluhan penuaan kulit wajah.

4. Melembabkan Kulit dan Mengatasi Kulit Kering

Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan, rutin mengoleskan krim dengan kandungan 3% DNA salmon selama 12 minggu bisa membantu melembabkan elastisitas wajah.

DNA salmon memiliki kandungan HA yang bisa meningkatkan kadar air kulit, sehingga kulit akan terasa lembab. Selain itu, manfaat DNA salmon tentunya juga bisa mencegah kulit kering dan mampu memperbaiki skin barrier.

Banyak kaum wanita dan pria telah membuktikan, kulit wajah selalu terasa terhidrasi setiap waktunya setelah mendapatkan asupan DNA salmon.

5. Mampu Mencerahkan Kulit

Inilah yang membuat DNA salmon menjadi favorit banyak kalangan. Pasalnya, kandungan peptida dalam DNA salmon mampu meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

Ketika jumlah kolagen dalam kulit banyak, maka kulit akan lebih mudah meregenerasi pembentukan sel-sel baru. Tidak hanya itu, kolagen juga mampu meningkatkan kelembaban kulit, mencegah warna kulit tidak rata, dan mampu mencerahkan warna kulit.

6. Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Daging salmon pada umumnya memiliki kandungan vitamin D yang terbukti efektif untuk mencegah dan mengatasi jerawat secara optimal. Selain itu, vitamin D juga memiliki sifat antimikroba yang berguna untuk melawan bakteri penyebab jerawat.

Lalu bagaimana untuk kulit yang terlanjur berjerawat?

Vitamin D juga memiliki sifat antiradang dan terbukti efektif meredakan gejala jerawat meradang. Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat bandel, mungkin penggunaan injeksi DNA salmon bisa direkomendasikan.

7. Membantu Penyembuhan Luka

Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Archives of Craniofacial Surgery, DNA salmon terbukti efektif mampu menyembuhkan luka bakar pada tikus dengan lebih cepat. Cara kerja DNA salmon ini adalah dengan meningkatkan pembentukan pembuluh darah serta melancarkan aliran darah.

Hal inilah yang membuat banyak peneliti yang mengklaim bahwa DNA salmon bisa membantu penyembuhan luka dengan lebih baik dibandingkan cairan salin atau obat luka bakar lainnya.

Meskipun begitu, perlu adanya penelitian lebih lanjut bahwa DNA salmon bisa menyembuhkan luka pada kulit manusia.

Baca Juga: 5 Pantangan Setelah Treatment DNA Salmon

Kapan DNA Salmon Terlihat Hasilnya?

manfaat DNA salmon

Perawatan kecantikan dengan suntik DNA salmon semakin populer karena menawarkan berbagai manfaat untuk meremajakan kulit. Banyak orang yang ingin mencoba perawatan ini, namun penasaran kapan DNA salmon terlihat hasilnya?

Secara umum, hasil dari prosedur ini dapat terlihat dalam rentang waktu 2 hingga 5 hari setelah perawatan. Hal ini terkait dengan kemampuan DNA salmon dalam merangsang regenerasi kulit.

Pada beberapa orang, perbaikan awal seperti kulit lebih halus, terhidrasi, dan kenyal bisa terlihat dalam 2-3 hari. Namun, untuk hasil maksimal, Anda perlu menunggu beberapa minggu, biasanya sekitar 3-4 minggu.

Perlu diingat bahwa waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil dapat bervariasi pada setiap orang. Hal ini tergantung pada beberapa faktor, seperti:

  • Usia: Semakin tua usia, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil.
  • Kondisi kulit: Kulit yang rusak atau kusam membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih dibandingkan dengan kulit yang sehat.
  • Kedalaman suntikan: Semakin dalam suntikan, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk melihat hasil.
  • Dosis DNA salmon: Dosis yang lebih tinggi umumnya menghasilkan efek yang lebih cepat.
  • Perawatan setelah suntik: Penting untuk mengikuti instruksi dokter setelah suntik untuk memaksimalkan hasil.

Berikut adalah beberapa tahapan untuk melihat hasil suntik DNA salmon:

  • 2-3 hari: Kulit terasa lebih halus, terhidrasi, dan kenyal.
  • 1-2 minggu: Garis halus dan kerutan mulai memudar.
  • 3-4 minggu: Kulit terlihat lebih kencang dan kenyal.
  • 6 bulan: Hasil maksimal mulai terlihat.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, disarankan untuk melakukan perawatan DNA salmon secara rutin, minimal 1-2 kali dalam setahun.

Penting untuk berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum melakukan suntik DNA salmon untuk memastikan perawatan ini aman dan cocok untuk Anda.

Kesimpulannya, hasil suntik DNA salmon tidak terlihat secara instan. Perlu waktu beberapa hari hingga beberapa minggu untuk melihat perbaikan awal, dan hasil maksimal biasanya terlihat dalam 6 bulan.

Jika Anda sedang mempertimbangkan perawatan DNA salmon, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi yang lebih akurat dan sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Apakah DNA salmon bisa menghilangkan flek hitam di wajah?

manfaat dna salmon

Flek hitam di wajah merupakan masalah kulit yang umum dihadapi banyak orang. Faktor seperti paparan sinar matahari, penuaan, dan bekas jerawat dapat memicu munculnya flek hitam yang mengganggu penampilan. Berbagai cara untuk menghilangkan flek hitam pun dicoba, salah satunya dengan perawatan DNA salmon.

Tetapi, apakah DNA salmon benar-benar efektif untuk menghilangkan flek hitam?

DNA salmon, yang diekstrak dari sperma salmon, mengandung berbagai zat bermanfaat bagi kulit, seperti:

  • Asam nukleat: Membantu meregenerasi sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen.
  • Peptida: Meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi peradangan.
  • Amino asam: Menjaga hidrasi kulit dan mencerahkan kulit.
  • Antioksidan: Melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Kandungan-kandungan ini diyakini dapat membantu:

  • Mencerahkan kulit: DNA salmon dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit.
  • Memudarkan flek hitam: Kandungan asam nukleat dan peptida membantu meregenerasi sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen, sehingga flek hitam memudar secara perlahan.
  • Meningkatkan elastisitas kulit: Peptida dalam DNA salmon membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastin, sehingga kulit menjadi lebih kenyal dan kencang.
  • Mencegah penuaan dini: Antioksidan dalam DNA salmon membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sehingga tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan garis halus dapat diminimalisir.

Dapatkan Manfaat DNA Salmon dengan Perawatan Terbaik

Setelah mengetahui manfaat DNA salmon, apakah Anda tertarik untuk menggunakannya?

Meskipun banyak serum DNA salmon yang dijual dipasaran, namun ada juga alternatif lain untuk mendapatkan asupan DNA salmon secara maksimal. Cara itu adalah dengan suntik DNA salmon.

Melalui suntik, DNA salmon dapat meresap ke dalam kulit dengan lebih baik dan efektif. Terlebih jika menggunakan teknologi microneedling yang menggunakan jarum-jarum kecil sehingga rasa sakitnya minim.

Walau demikian, Anda tetap perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan treatment DNA salmon ini di klinik kecantikan terpercaya yang diawasi oleh dokter profesional, agar keamanan Anda terjamin.

Jika Anda mau mendapatkan perawatan DNA Salmon yang efektif dan dijamin aman, Anda bisa memilih Eterni Bright Rejuve DNA Salmon dari Klinik Eterniskin. Segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut!

 

Reference:

 

Artikel telah ditinjau oleh:

dr. Andreas Widiansyah - Dokter Spesialis Kecantikan

dr. Andreas Widiansyah, SpDVE, FINSDV, FAADV

Mau Dapatkan Solusi
Untuk Masalah Kulitmu?

Segera konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter Eterniskin dan dapatkan solusi terbaik.

Artikel Terkait