Luar Biasa! Ini 7 Manfaat Infus Whitening untuk Kulit

infus whitening

Manfaat infus whitening semakin populer di dunia kecantikan. Bagaimana tidak, dengan infus whitening seseorang bisa mendapatkan kulit putih cerah dan sehat. Namun sebelum melakukan treatment ini, Anda perlu berkonsultasi dulu pada dokter ahli, agar tidak gagal di kemudian hari.

Secara umum, infus whitening akan membuat kulit menjadi lebih putih dari sebelumnya. Namun hasil setiap orang tentu berbeda-beda tergantung kondisi kulitnya. Selain itu, treatment ini juga bisa membuat kulit lebih awet muda, karena mencegah terjadinya keriput/kendur pada kulit.

Meski terlihat meyakinkan, namun apakah hasil dari infus whitening itu permanen? Ternyata hasilnya hanya sementara, tidak permanen. Ini tergantung dari banyak faktor. Diantaranya kondisi kulit Anda, pengaruh lingkungan, pola makan, gaya hidup, dan lain-lain.

Baca Juga: 4 KEUNGGULAN INFUS WHITENING, MENCERAHKAN SEKALIGUS MERATAKAN WARNA KULIT!

Kandungan Utama Infus Whitening

Kandungan Utama Infus Whitening

Sebenarnya, apa saja kandungan dalam infus whitening ini? Kenapa bisa begitu ampuh untuk mencerahkan dan memutihkan kulit? Ini dia beberapa kandungan utamanya:

  • Vitamin C
  • Kolagen
  • Glutation
  • DNA Salmon

Agar bisa tetap bekerja secara maksimal, Anda bisa menjalani treatment ini secara bertahap. Biasanya produk whitening ini punya “masa aktif” yang berbeda. Bisa bertahan sampai 1 bulan, 6 bulan, atau bahkan terhitung tahunan, tergantung kualitas produk dan warna kulit Anda.

Apa Manfaat Infus Whitening?

Apa Manfaat Infus Whitening?

Manfaat treatment whitening ini bisa dirasakan asalkan dilakukan oleh dokter ahli yang profesional dan bersertifikasi. Merk produk yang digunakan pun juga harus dipastikan aman dan sudah BPOM. Berikut adalah beberapa manfaat dari treatment infus whitening bagi kulit:

1. Pemutihan Kulit

Manfaat yang pertama jelas untuk memutihkan dan mencerahkan kulit. Ini bisa terjadi karena di dalamnya ada kandungan zat aktif berupa glutathione dan vitamin C. Kedua zat tersebut sangat ampuh untuk mencerahkan.

Glutathione terbentuk dari beberapa zat asam amino, diantaranya yaitu sistein, glisin, dan glutamine. Semua zat tersebut sebenarnya sudah diproduksi oleh tubuh, namun untuk memutihkan kulit secara maksimal, perlu tambahan skincare atau treatment lain, seperti infus whitening ini.

2. Reduksi Bintik-Bintik Gelap dan Hiperpigmentasi

Kedua, manfaat infus whitening yaitu bisa memudarkan bintik-bintik serta hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi merupakan sebuah kondisi dimana kulit menghasilkan zat melanin dalam jumlah besar akibat paparan sinar matahari atau proses penuaan.

Hal ini menyebabkan muncul bercak pada kulit yang bisa mengganggu penampilan, terutama jika ada di area wajah. Kandungan zat aktif dalam infus whitening mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit yang rusak atau mati.

Sehingga warna gelap akan memudar dengan lebih cepat, termasuk bekas jerawat atau bintik hitam akibat hiperpigmentasi. Meski begitu, setelah melakukan infus whitening, Anda tetap perlu memakai perlindungan kulit, misalnya sunscreen atau tabir surya.

BACA JUGA: AWAS! INILAH 9 PANTANGAN SETELAH INFUS WHITENING

3. Stimulasi Produksi Kolagen

Kolagen merupakan protein penyusun kulit, otot, tulang pada tubuh. Peran utama kolagen yakni meregenerasi sel kulit mati, membuat kulit lebih elastis dan kuat. Kandungan vitamin C dalam infus whitening juga mampu menstimulasi produksi kolagen untuk memperkuat jaringan kulit.

4. Antioksidan dan Perlindungan Kulit

Selain punya peran penting untuk mencerahkan kulit, ternyata vitamin juga bersifat sebagai antioksidan dan anti radang. Radikal bebas yang biasanya merusak kulit, kini dapat ditepis oleh vitamin C. Sehingga kulit tetap aman dari dampak buruk radikal bebas.

5. Penyembuhan dan Regenerasi Kulit

Seperti yang sudah disinggung di awal, manfaat infus whitening tidak hanya untuk keperluan estetika saja, namun juga bisa sebagai proses penyembuhan kulit. Misalnya luka akibat jerawat yang meradang. Dengan vitamin C, proses penyembuhan dan regenerasi kulit akan lebih cepat terjadi.

6. Peningkatan Kelembaban Kulit

Kekurangan vitamin ternyata tidak hanya berdampak buruk pada tubuh, tapi juga bisa membuat kulit menjadi lebih kering. Kulit kering sangat rentang mengalami beberapa masalah. Misalnya keriput alias kulit mengendur. Biasanya muncul di area mata dan smile line.

Vitamin C dalam kandungan infus whitening diklaim mampu melembabkan kulit kering. Sehingga bisa memperlambat proses penuaan dini seperti keriput. Selain dengan infus whitening, Anda juga perlu memakai skincare yang mengandung banyak vitamin agar hasil lebih maksimal.

7. Perbaikan Tekstur Kulit

Kandungan dalam infus whitening bisa membuat kulit lembab secara sehat. Sehingga kulit terlihat segar dan cerah. Selain itu, ada kandungan kolagen yang juga mampu memperkuat kulit menjadi lebih elastis dan meratakan teksturnya. Keriput pun bisa dicegah dengan treatment ini.

Apakah Infus Whitening Beresiko?

Apakah Infus Whitening Beresiko?

Apa efek samping dari infus whitening? Seperti treatment kecantikan pada umumnya, infus whitening memiliki beberapa efek samping. Diantaranya yaitu mual dan muntah, reaksi alergi kulit, gangguan pencernaan, bekas suntikan memerah, insomnia dan sakit kepala.

Untuk bisa mengurangi efek samping tersebut, Anda harus berkonsultasi dan melakukan pemeriksaan dulu pada dokter ahli. Beberapa manfaat infus whitening diatas pun bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi Eterniskin, sebagai klinik kecantikan yang unggul pada bidangnya.

Kami merupakan klinik kecantikan ternama dengan dokter kecantikan yang sudah ahli. Semua produk yang digunakan jelas berkualitas dengan jaminan keamanan jangka panjang. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut tentang layanan ini. Anda juga bisa mengetahui informasi lainnya tentang kecantikan dilaman artikel kami.

Mau Dapatkan Solusi
Untuk Masalah Kulitmu?

Segera konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter Eterniskin dan dapatkan solusi terbaik.

Artikel Terkait