Ketahui Fungsi dan Fakta Menarik Seputar Infus Whitening

fungsi-infus-whitening-eterniskin

Memiliki kulit putih dan kinclong sudah menjadi impian banyak orang dan berbagai cara dilakukan untuk mewujudkannya. Salah satunya memaksimalkan fungsi infus whitening yang belakangan ini menjadi primadona kaum hawa.

Keberadaan jenis infus yang satu ini sebenarnya sudah lama, hanya saja belakangan semakin booming karena semakin banyak yang menyediakan versi terbaik. Treatment ini diklaim mampu mencerahkan kulit dengan cepat tanpa harus melakukan banyak ritual kecantikan lain

Kenali Infus Whitening

Apa yang dimaksud dengan infus whitening? Ada yang bilang perawatan ini sama dengan suntik putih yang juga banyak peminatnya, padahal sangat jauh beda.

Infus whitening diberikan dengan dosis tertentu secara berkala. Jika pasien mau mendapatkan hasil maksimal untuk jangka panjang, maka durasi pemberiannya bisa sekali dalam dua minggu.

Namun, ada juga yang diberikan dengan durasi lebih cepat tergantung pada kondisi kulit dan manfaat apa yang ingin dirasakan pasien dari treatment tersebut.

Kandungan yang terdapat di dalam infus whitening jauh lebih lengkap jika dibandingkan dengan suntik putih yang biasanya hanya mengandung vitamin C serta terdapat kolagen. Wajar pula jika dampaknya pada kulit juga akan jauh berbeda.

Fungsi Infus Whitening

Buat yang belum pernah melakukan treatment ini, perlu tahu dahulu apa saja fungsi infus whitening tersebut. Apakah sesuai dengan apa yang dibutuhkan atau tidak? Lima fungsi utamanya yang paling dirasakan adalah:

1. Pencegahan Proses Penuaan Lebih Dini

Dua kandungan penting di dalam infus ini mampu memaksimalkan tekstur dari kulit. Kolagen membuat elastisitas kulit lebih baik untuk jangka panjang, sehingga kerutan hingga masalah penuaan lainnya bisa diminimalisir. Vitamin C akan membantu menyehatkan kulit elastis tersebut, sehingga kondisinya tidak akan mudah bermasalah.

2. Penangkal Efek Radikal Bebas

Radikal bebas merupakan penyebab banyak penyakit bisa menyerang tubuh. Untuk mengatasinya, diperlukan antioksidan yang bisa didapatkan dari infus pemutih ini.

Antioksidan yang terkandung di setiap tetep infus yang masuk akan menjadi senjata bagi tubuh melawan sumber-sumber penyakit tersebut.

3. Mengatasi Masalah Jerawat

Ada lagi kandungan yang biasa disebut BHA. Fungsinya adalah untuk meminimalisir munculnya jerawat di area wajah dan kulit lainnya. BHA akan membuat pori-pori menjadi lebih kecil, sehingga kotoran dan minyak tidak masuk ke dalam pori-pori dan menyebabkan radang serta jerawat.

Kandungan ini sangat hebat, biasanya dipakai pada sejumlah produk obat jerawat. Namun, melalui infus ini BHA akan langsung menyebar melalui pembuluh darah sehingga efeknya juga lebih cepat dirasakan.

4. Membantu Membuat Kulit Cerah

Infus pemutih mengandung zat yang disebut glutathione. Glutathione berfungsi untuk membuat kulit yang kusam terlihat lebih bersih dan putih alami. Teksturnya juga lebih halus, tanpa masalah di bagian permukaannya.

Inilah fungsi yang sangat diidamkan pengguna infus whitening. Dengan begitu, banyak yang rela melakukan perawatan ini secara rutin asalkan efeknya bisa dirasakan lebih lama.

5. Pelindung bagi Kulit dari Efek Sinar Ultraviolet

Sinar ultraviolet dihasilkan oleh matahari ketika wajah terpapar langsung oleh sinar tersebut akan membuat flek hitam mudah muncul. Tapi, dengan memberikan infus whitening maka kandungan vitamin C di dalamnya akan bekerja maksimal melindungi permukaan kulit dari sinar UV.

Fakta Infus Whitening

Mau tahu apa saja fakta penting seputar infus pemutih ini, selain beberapa fungsi infus whitening seperti yang sudah dijelaskan di atas? Simak ulasannya disini.

1. Cara Kerja

Fakta pertama adalah tentang cara kerja dari infus ini, dimana secara umum infus akan membantu tubuh meminimalisir munculnya enzim tirosinase. Ketika enzim ini jumlahnya banyak, enzim ini akan berupaya menghasilkan melanosit yang akan mempengaruhi pigmen warna di kulit.

Jika pigmen tersebut langsung terpapar sinar matahari, maka akan mengakibatkan kulit menjadi cenderung lebih gelap.

Kalau Anda memutuskan menggunakan infus pemutih, hambatan akan direalisasikan untuk pencegahan enzim tirosinase menghasilkan pigmen. Jadi, kemungkinan kulit menjadi gelap bisa dikurangi.

2. Komposisi

Fakta kedua adalah kandungan penting dari infus pemutih. Ada empat komposisi yang sangat penting bagi kulit untuk mendapatkan warna terbaik.

  • Glutation

Merupakan jenis antioksidan aktif yang menjadi kandungan penting dari infus, untuk memaksimalkan warna putih di bagian kulit seseorang. Fungsi glutation juga berhubungan dengan upaya menyamarkan tanda penuaan.

  • Vitamin C

Membantu hadirnya kolagen di dalam tubuh untuk menghindari proses penuaan serta membantu area luka agar cepat sembuh.

  • DNA Salmon

Tidak semua infus mengandung DNA Salmon, namun sebenarnya zat ini sangat penting untuk membantu membuat kulit lebih kencang dan munculnya sel kulit baru yang lebih berkualitas.

  • Kolagen

Penuaan dini akan bisa dihindari dengan jumlah kolagen cukup di dalam tubuh. Melalui infus pemutih, kolagen yang bisa dihasilkan lebih banyak.

3. Tidak Permanen

Butuh beberapa kali perawatan menggunakan infus whitening ini jika ingin hasil putih alami didapat. Pasalnya, zat pewarna kulit yang dihasilkan oleh tubuh sudah menumpuk di area bawah kulit dan selalu terpapar sinar matahari.

Anda bisa mendapatkan kulit putih kinclong, jika pakai treatment infus whitening. Setelah rutin melakukannya, fungsi infus whitening akan bisa dirasakan menyeluruh dan ketahanannya cukup lama.

Tidak percaya? Coba lakukan  perawatan kecantikan di klinik kecantikan terpercaya atau konsultasikan kebutuhanmu ke Whatsapp kami.

Mau Dapatkan Solusi
Untuk Masalah Kulitmu?

Segera konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter Eterniskin dan dapatkan solusi terbaik.

Artikel Terkait