Inilah 4 Manfaat Melakukan Treatment Mesotherapy 

treatment-mesotherapy-eterniskin

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak perawatan yang dilakukan oleh wanita untuk mendapatkan wajah yang glowing. Salah satu dari perawatan wajah glowing adalah mesotherapy. Namun, apa saja manfaat mesotherapy?

Jenis treatment yang satu ini memiliki manfaat untuk membuat kulit wajah menjadi glowing. Banyak orang yang menilai hasil dari perawatan ini cukup efektif. Itu mengapa, mesotherapy kini sudah tersedia di beberapa klinik kecantikan.

Selain efektif untuk membuat kulit menjadi glowing, ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan dengan memakai jenis treatment yang satu ini. Berikut ini adalah beberapa di antaranya, lengkap dengan prosedur dan tips yang bisa dilakukan pasca menjalani perawatannya!

Apa itu Perawatan Mesotherapy?

Manfaat Mesotherapy

Mungkin beberapa diantara Anda merasa kurang familiar dengan istilah treatment satu ini. Sebenarnya, apa itu mesotherapy?

Mesotherapy merupakan salah satu metode perawatan kulit wajah dengan menggunakan alat yang bernama meso-gun. Alat ini berbentuk lonjong panjang dan di dalamnya memuat jarum berukuran mikro yang banyak. Jarum ini disebut dengan micro-needles.

Jarum-jarum super kecil inilah yang nantinya berfungsi untuk menembus lapisan lemak, dan menuju secara langsung ke dalam lapisan kulit paling dasar. Dengan ini, bahan aktif yang hendak diinjeksikan ke wajah akan lebih cepat dalam peresapannya.

Manfaat Mesotherapy untuk Wajah

Manfaat Mesotherapy

Manfaat yang bisa didapatkan dengan menggunakan jenis treatment satu ini cukup banyak. Hal itulah yang menyebabkan banyak sekali para beauty enthusiast yang sangat tertarik dan rutin menggunakan perawatan wajah yang satu ini.

Nah, apa saja keunggulan dari perawatan mesotherapy ini?

1. Membuat Kulit Menjadi Glowing

Manfaat yang satu ini menjadi alasan utama mengapa para hawa sangat tertarik dengan treatment mesotherapy. Treatment ini dinilai sangat ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi glowing. Wajah yang glowing mengindikasikan kulit sehat dan juga terawat. 

Hal ini dikarenakan salah satu aktivitas sel di dalam kulit yang terjadi saat perawatan. Sel kulit yang aktif akan membelah. Dengan ini, kondisi kulit yang mengalami hiperpigmentasi akan tergantikan dengan sel baru yang membelah tadi.

Hiperpigmentasi sendiri merupakan sebuah kondisi yang membuat area tertentu di kulit berwarna lebih gelap dibandingkan area yang lainnya. Kondisi ini juga dapat membuat kulit tampak kusam. Maka dari itu, prosedur yang satu ini mampu menghilangkan wajah kusam, sehingga terlihat glowing.

2. Membuat Kulit Wajah Kenyal

Manfaat mesotherapy yang kedua adalah mampu membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal. Hal ini dikarenakan, perawatan mesotherapy dapat memicu produksi kolagen yang berada di dalam kulit.

Jarum-jarum mikro yang sudah dijelaskan tadi akan menembus lapisan kulit, lantas membawa bahan-bahan aktif secara langsung mencapai lapisan dasarnya. Bahan aktif inilah yang memicu produksi dari kolagen di dalam kulit.

Seperti yang bisa diketahui sendiri, kolagen merupakan protein alami yang berada di dalam tubuh, dan menyusun otot, tendon, ligamen, tulang serta kulit. Salah satu manfaat dari protein alami tubuh ini adalah menjaga kesehatan dan struktur kulit. Dengan ini, maka wajah yang memproduksi kolagen cukup pun akan terlihat kenyal dan sehat.

3. Membuat Tekstur Kulit Wajah Menjadi Halus

Manfaat dari mesotherapy selanjutnya adalah memperbaiki tekstur dari kulit wajah menjadi lebih halus. Ini merupakan manfaat lanjutan dengan adanya produksi kolagen yang sudah disebutkan di atas, karena produksi kolagen yang cepat, tekstur wajah pun menjadi halus.

4. Mengatasi Masalah Tubuh

Selain untuk kecantikan, treatment ini juga cukup efektif perannya dalam mengatasi beberapa masalah kondisi tubuh. Salah satunya adalah untuk menghilangkan bekas jerawat. Seperti yang bisa diketahui sendiri, bekas jerawat memang cukup menurunkan rasa kepercayaan diri.

Untuk proses menghilangkan bekasnya pun cukup lama dan susah. Namun, dengan menjalani perawatan ini, bekas jerawat pun akan memudar dengan lebih cepat lagi.

5. Mengurangi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam 

Mesotherapy membantu melancarkan aliran darah di area sekitar mata, sehingga mengurangi bengkak dan lingkaran hitam.

6. Mengatasi Kulit Kendur

Mesotherapy membantu mengencangkan kulit kendur di area wajah, leher, dan décolleté.

7. Mempercepat Pertumbuhan Rambut

Mesotherapy dapat membantu mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut baru.

8. Memperhalus Selulit 

Mesotherapy dapat membantu mengurangi selulit di area paha, bokong, dan perut.

Jenis-Jenis Mesotherapy

Manfaat Mesotherapy

Mesotherapy dapat dikategorikan berdasarkan jenis zat aktif yang digunakan dan tujuannya. Berikut beberapa jenis mesotherapy yang umum:

  • Mesotherapy Klasik: Menggabungkan vitamin, mineral, asam amino, dan zat aktif lainnya untuk meningkatkan kesehatan dan fungsi kulit.
  • Mesotherapy Homeopati: Melibatkan zat homeopati yang diencerkan untuk merangsang respons penyembuhan alami tubuh.
  • Mesotherapy Anti-aging: Mengandung zat aktif seperti asam hialuronat, retinol, dan vitamin C untuk mengurangi kerutan, garis halus, dan meningkatkan elastisitas kulit.
  • Mesotherapy Pencerah Kulit: Mengandung vitamin C, arbutin, dan kojic acid untuk memudarkan hiperpigmentasi dan meratakan warna kulit.
  • Mesotherapy Pengencang Kulit: Mengandung asam hialuronat, kolagen, dan elastin untuk mengencangkan kulit kendur dan meningkatkan produksi kolagen.
  • Mesotherapy Rambut: Mengandung zat aktif seperti minoxidil, finasteride, dan biotin untuk mengatasi rambut rontok dan merangsang pertumbuhan rambut baru.
  • Mesotherapy Selulit: Mengandung zat aktif seperti L-carnitine, caffeine, dan hyaluronic acid untuk mengurangi selulit dan meningkatkan tekstur kulit.

Tujuan Mesotherapy

  • Meremajakan dan menyehatkan kulit
  • Mengatasi kerutan dan garis halus
  • Mencerahkan kulit
  • Memudarkan bekas jerawat
  • Mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam
  • Mengatasi kulit kendur
  • Mempercepat pertumbuhan rambut
  • Memperhalus selulit
  • Mengatasi alopecia
  • Mengurangi nyeri kronis
  • Mengatasi osteoarthritis

Prosedur Mesotherapy

perawatan wajah

Jika Anda hendak melakukan perawatan mesotherapy, dokter akan memberikan obat bius yang akan dioleskan pada area kulit yang hendak menjalani proses treatment. Lantas, cairan mesotherapy yang diperlukan akan dimasukkan ke dalam suntikan alat.

Setelah itu, alat tersebut akan diaplikasikan pada wajah. Selain di wajah, prosedur ini juga bisa diterapkan juga pada kulit kepala, tangan, leher, dada, atau bagian tubuh yang mungkin memiliki stretch mark.

Cairan mesotherapy ini biasanya tergantung dengan perawatan yang dibutuhkan. Namun, biasanya merupakan perpaduan dari vitamin, enzim, hormone, ekstrak tanaman, dan beberapa lainnya lagi.

Manfaat mesotherapy memang cukup banyak berperan dalam kecantikan wajah, tubuh, hingga untuk mengatasi beberapa kondisi masalah tertentu. Dengan ini, metode perawatan yang satu ini memang dinilai cukup efektif untuk membuat tampilan lebih terlihat prima.

Ketahui informasi seputar tips menarik dan perawatan kecantikan dari Eterniskin, serta konsultasikan kebutuhanmu ke Tim Eterniskin atau Whatsapp kami.

Reference: 

Mau Dapatkan Solusi
Untuk Masalah Kulitmu?

Segera konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter Eterniskin dan dapatkan solusi terbaik.

Artikel Terkait