Hati-Hati! Ini 8 Pantangan Setelah Laser Black Doll

mikrodermabrasi-eterniskin

 Belakangan ini laser black doll semakin diminati karena dapat memberikan berbagai manfaat bagi kecantikan, mulai dari membuat kulit lebih cerah, regenerasi kulit, hingga membuat warna kulit jadi rata. Tapi setelah melakukan treatment, Anda perlu memperhatikan pantangan setelah laser black doll supaya hasil maksimal.

Perawatan laser black doll bekerja dengan menggunakan cahaya berintensitas tinggi dan gelombang pendek untuk membersihkan pori-pori, dengan tambahan masker karbon untuk membersihkan secara maksimal. 

Selain bermanfaat untuk membersihkan pori-pori secara mendalam, laser black doll bermanfaat dalam regenerasi, mencerahkan, mengurangi tanda-tanda penuaan, dan mengencangkan kulit. 

8 Pantangan Setelah Laser Black Doll

Jika ingin hasil yang lebih maksimal dari treatment laser Black Doll, ada sejumlah pantangan yang perlu dihindari selama proses pemulihannya.

1. Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung

Setelah menjalani treatment ala Korea ini, Anda disarankan untuk berada di dalam rumah untuk menghindari dampak buruk yang bisa terjadi dari sinar matahari ketika berada di luar ruangan.

Sinar matahari yang langsung diterima oleh wajah saat masa pemulihan akan memberikan dampak tidak baik. Diantaranya bisa menimbulkan flek hitam pada bekas laser karena sinar UV yang ada di dalam paparan sinar tersebut.

Saat terkena paparan sinar, partikel debu dan kotoran dapat menempel pada wajah Anda. Jika dibiarkan dalam jangka waktu yang lama, kondisi kulit wajah dapat menjadi rentan terhadap masalah-masalah tertentu. Oleh karena itu, Anda mungkin diperlukan perawatan tambahan untuk mengatasi masalah tersebut, tergantung pada dampak yang terjadi pada kulit wajah.

2. Memegang dan Menggosok Bagian Wajah

Permukaan kulit setelah treatment laser, akan menjadi lebih sensitif dari biasanya karena ada bagian yang dibersihkan dan butuh proses untuk kembali normal. Pada masa sensitif tersebut, akan sangat rentan bagi kulit terkena infeksi akibat gosokan dari tangan.

Bisa jadi tangan yang digunakan untuk memegang atau menyentuh wajah tersebut belum dicuci, penuh dengan debu, dan kotoran. Kalau tangan tersebut bersentuhan dengan permukaan kulit wajah, akan terjadi transfer kotoran maupun kuman dari tangan ke wajah. 

Jika menggosok wajah usai treatment laser, wajah yang masih sensitif akan semakin sensitif dan memicu iritasi. Oleh karena itu, dua hal ini termasuk pantangan setelah laser black Doll wajib dihindari.

3. Cuci Muka Menggunakan Produk Facial Foam

Kenapa tidak boleh? Alasan utamanya adalah karena kandungan facial foam atau pembersih wajah dengan busa yang banyak dan memiliki kandungan tertentu yang bisa saja mengganggu proses pemulihan.

Kulit yang sedang sangat sensitif usai treatment akan sangat mudah terkontaminasi dengan zat-zat yang menempel. Untuk keamanan dan hasil treatment yang lebih baik, gunakan air dingin saat membersihkan muka, tanpa tambahan produk lain. 

Jangan pula menggunakan air panas karena akan membuat produksi dari minyak pada area wajah yang disebut sebum menjadi meningkat. Alhasil nantinya membuat debu akan mudah menempel dan masuk ke pori-pori, sehingga proses pemulihan treatment menjadi terganggu.

4. Memakai Krim untuk Wajah

Bagi yang banyak beraktivitas di luar ruangan alias outdoor, tentu sudah terbiasa menggunakan krim wajah untuk menjaga kondisi permukaan kulit di area tersebut. Namun, ternyata usai melakukan laser Black Doll sangat disarankan untuk menghentikan terlebih dahulu penggunaan krim tersebut.

Krim akan memicu iritasi dan munculnya alergi yang bisa membuat area permukaan kulit menjadi kemerahan, gatal, hingga infeksi yang lebih parah. Apalagi kalau kandungan di dalamnya cukup variatif dan bisa memicu iritasi.

5. Melakukan Aktivitas Terlalu Berat

Ketika Anda melakukan olahraga berat atau kegiatan berat lainnya karena tuntutan kerja, otomatis tubuh akan mengeluarkan keringat.

Di area wajah, keringat yang jumlahnya lebih banyak dari kondisi normal karena aktivitas berat tersebut akan memenuhi pori-pori. Bisa mengakibatkan tersumbatnya pori-pori sehingga juga akan berdampak pada proses recovery usah treatment laser.

Hal ini masuk daftar pantangan setelah laser Black Doll yang perlu di garis bawahi. Jika tetap ingin beraktivitas, upayakan jangan yang membuat produksi keringat berlebih. Bisa juga istirahat terlebih dahulu ketika keringat mulai muncul.

6. Makanan Pemicu Alergi

Apakah Anda punya riwayat alergi terhadap makanan atau minuman tertentu? Jika iya, maka usahakan untuk konsultasi dengan dokter yang menangani treatment laser Anda. Nantinya akan diberikan saran jika memang ada jenis makanan atau minuman yang perlu dihindari dulu usai melakukan laser tersebut.

Ketika seseorang memiliki riwayat alergi, kemudian mengkonsumsi makanan pemicu alergi maka dampaknya akan langsung dirasakan. Salah satunya adalah iritasi pada permukaan kulit, termasuk pada area wajah.

Iritasi di area wajah akibat alergi akan semakin parah karena kondisi wajah masih sangat sensitif, setelah menjalani proses treatment laser Black Doll atau jenis laser lainnya.

7. Merokok dan Minuman Beralkohol

Kandungan rokok maupun alkohol juga bisa memicu pemulihan lebih lama dan tidak maksimal setelah menjalani treatment laser. Oleh karena itu, dua kebiasaan buruk ini masuk dalam pantangan setelah laser Black Doll yang harus dihindari.

Di dalam rokok, ada banyak zat yang bisa membuat kondisi tubuh menjadi tidak sehat. Mulai dari asapnya yang jika menempel pada kulit wajah tentu akan membuat dampak buruk pada bekas laser. Seperti menimbulkan iritasi hingga flek hitam yang sulit untuk dihilangkan.

Begitu juga dengan minuman yang mengandung alkohol ketika dikonsumsi akan berdampak pada kurangnya cairan tubuh akibat kandungan alkohol yang merusak sistem metabolisme tubuh.

Salah satu dampaknya adalah kulit menjadi kering, sehingga di area wajah akan rentan iritasi dan membuat hasil treatment menjadi tidak maksimal.

8. Pakai Make Up

Membersihkan wajah dengan facial foam saja menjadi pantangan, apalagi menggunakan make up yang lapisannya banyak dan kandungan sangat bervariasi.

Dampak buruk yang mengintai pada permukaan kulit, mulai dari iritasi hingga infeksi, menjadi alasan utama kenapa para dokter menyarankan untuk menghentikan sementara penggunaan make up.

Durasi tanpa make up ini disesuaikan dengan kondisi hasil treatment, bisa saja hanya beberapa hari hingga hitungan minggu.

Satu produk yang mungkin bisa ditolerir penggunaannya adalah krim tabir surya khusus ketika Anda akan beraktivitas di luar ruangan. Namun untuk jenis dan jumlah pemakaiannya, harus dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter yang menangani treatment tersebut.

Dokter pastinya sudah mengecek dan mendiagnosis kondisi wajah pasiennya usai treatment, sehingga lebih paham apa saja produk yang boleh dioleskan dan dipakai pada wajah dan mana yang dilarang untuk sementara.

Jika memang Anda berniat untuk melakukan treatment Laser Black Doll, tidak ada ruginya. Asalkan dilakukan di tempat yang tepat seperti Eterniskin dan tetap memperhatikan pantangan setelah laser black doll. Hasilnya bagus dan pastinya memberikan saran terbaik mengenai kulit, sehingga efek samping bisa diminimalisir dan wajah menjadi glowing maksimal.

Ketahui informasi seputar tips menarik dan perawatan kecantikan dari Eterniskin, serta konsultasikan kebutuhanmu ke Tim Eterniskin atau Whatsapp kami.

Artikel Terkait