DNA Salmon Treatment: Prosedur, Efek Samping, Harga

DNA Salmon Treatment: Prosedur, Efek Samping, Harga

Kulit merupakan salah satu aset penting bagi semua orang, terutama kaum wanita. Untuk mempertahankan kecantikan dan kesehatan kulit, cara terbaik adalah dengan DNA salmon treatment.

Apakah Anda sudah tahu tentang manfaat DNA salmon dalam dunia kecantikan?

DNA salmon biasanya dimanfaatkan dalam pembuatan skincare dan perawatan klinik kecantikan. Kali ini kita akan membahas tentang suntik DNA salmon yang bisa Anda dapatkan di klinik kecantikan.

Suntik DNA salmon merupakan salah satu alternatif untuk mengencangkan serta mencerahkan kulit secara optimal.

Lalu, apa manfaat dari DNA salmon treatment? Siapa yang membutuhkan perawatan ini? Dan bagaimana prosedurnya? Yuk kita bahas!

Baca Juga: Luar Biasa! Ini 7 Manfaat DNA Salmon untuk Kulit

Apa Itu DNA Salmon Treatment?

Treatment DNA salmon merupakan perawatan kulit yang dilakukan dengan memasukkan ekstrak DNA salmon ke dalam permukaan kulit dengan menggunakan suntik/injeksi atau teknologi microneedling.

Pada umumnya, serum atau ekstrak DNA salmon diambil dari sperma ikan salmon yang mengandung berbagai bahan aktif seperti polinukleotida dan hyaluronic acid (HA). Kandungan tersebut dipercaya dapat memberikan beragam manfaat yang luar biasa untuk kulit.

Berikut akan kita bahas manfaat treatment DNA salmon untuk kulit.

Manfaat Melakukan DNA Salmon Treatment

Wanita Indonesia dengan Kulit yang Halus dan Lembab

Perawatan DNA salmon tentu saja memberikan banyak manfaat bagi penggunanya, khususnya dalam menjaga kesehatan kulit secara optimal.

Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan:

1. Membantu Melembabkan Kulit

Berdasarkan pernyataan dari tim peneliti dalam bidang kecantikan, perawatan DNA salmon terbukti mampu melembabkan kulit.

DNA salmon akan memproduksi asam hialuronat dalam sel jaringan kulit, sehingga kulit akan terasa lembab walaupun terkena paparan matahari.

2. Mencerahkan Kulit

Apakah Anda memiliki kulit kusam?

Perawatan DNA salmon mampu merangsang peptide asam amino untuk memproduksi kolagen dalam jumlah tinggi. Semakin tinggi kandungan kolagen dalam kulit, maka zat ini akan menjaga kulit agar selalu cerah dan segar sepanjang waktu.

3. Mencegah Penuaan Dini

Perawatan DNA salmon bisa membantu memperbaiki regenerasi sel dan struktur jaringan kulit yang rusak. Dilansir dari USA Today, DNA salmon dipercaya dapat meningkatkan elastisitas kulit dan kadar kolagen.

Ditambah lagi, ekstrak DNA salmon mengandung zat yang bersifat anti-inflamasi sehingga dapat mencegah masalah penuaan dini seperti muncul kerutan, garis halus, dan pigmentasi kulit.

4. Mengatasi Berbagai Masalah Kulit

DNA salmon treatment mengandung senyawa aktif alami yang bisa membantu atasi berbagai masalah kulit seperti:

  • iritasi kulit
  • kulit sensitif
  • kulit kering
  • masalah jerawat
  • flek hitam dan lainnya.

Dengan melakukan DNA salmon treatment, semua masalah kulit tersebut bisa teratasi secara optimal.

5. Melindungi Kulit dari Efek Radiasi Matahari

Suntik DNA salmon juga memiliki manfaat untuk melindungi sel-sel kulit dari efek radiasi matahari. Ekstrak DNA akan mengeluarkan kandungan protein p53 yang dapat mengoptimalkan proses perbaikan sel-sel kulit.

Baca Juga: 4 Tips Ampuh Wajah Glowing Secara Alami

Siapa yang Memerlukan Perawatan DNA Salmon?

Kira-kira siapa saja yang membutuhkan treatment DNA salmon?

Prosedur kecantikan kali ini umumnya banyak digunakan oleh kaum wanita untuk menjaga kesehatan kulit. Suntik DNA salmon memang sering direkomendasikan bagi individu yang memiliki sejumlah kondisi kulit berikut ini.

  • Kulit mudah kering dan sensitif terhadap gangguan tertentu.
  • Muncul tanda-tanda penuaan dini pada kulit wajah dan bagian tubuh lainnya.
  • Lapisan kulit mulai menipis akibat efek samping setelah melakukan perawatan wajah.
  • Ingin memiliki wajah awet muda dengan tampilan alami.
  • Mengalami masalah kulit seperti kulit berjerawat atau flek.

Meskipun begitu, suntik DNA salmon tidak disarankan bagi wanita hamil dan memiliki penyakit tertentu.

Pasalnya, suntik DNA bisa menimbulkan efek fatal bagi para penderita diabetes, kelumpuhan permanen, alergi makanan laut atau obat-obatan, gangguan pembekuan darah, dan sakit jantung bawaan.

Bagaimana Prosedur DNA Salmon Treatment?

Wanita sedang treatment DNA Salmon di Eterniskin

Memasukkan cairan ke dalam tubuh memang tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Begitu juga dengan prosedur injeksi DNA salmon yang perlu dilakukan oleh dokter berpengalaman.

Prosedur untuk melakukan injeksi DNA salmon pada kulit adalah sebagai berikut:

1. Konsultasi Medis & Tes Alergi

Injeksi DNA salmon sebaiknya dilakukan oleh dokter yang berpengalaman. Sebagai langkah pertama, sebaiknya pasien melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk menceritakan riwayat kesehatan dan kondisi kulit pasien.

Tidak hanya itu, dokter juga akan melakukan tes alergi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa kondisi pasien cocok untuk menggunakan perawatan tersebut.

Pada tahap ini, Anda disarankan untuk jujur terhadap riwayat penyakit yang dimiliki, agar bisa mencegah dampak buruk yang dapat terjadi di kemudian hari.

2. Pelembaban Kulit

Sebelum melakukan tahap inti DNA salmon treatment, umumnya dokter akan memberikan pelembab agar kulit tidak kering. Hal ini penting agar proses treatment dapat berjalan lancar.

Dokter juga bisa mengoleskan asam hialuronat pada permukaan kulit pasien. Jangka waktu adaptasi asam hialuronat ini kurang lebih 2 minggu untuk bisa mencapai tingkat kelembaban kulit yang diinginkan.

3. Penyuntikan DNA Salmon

Setelah kulit menjadi lembab, dokter akan menyuntikkan DNA salmon ke bawah permukaan kulit pasien. Supaya bisa mendapat hasil yang optimal, prosedur ini umumnya perlu dilakukan 1 sampai 5 sesi dalam kurun waktu 1-3 minggu.

Apa yang Perlu Dihindari Setelah DNA Salmon Treatment?

Setelah menjalani prosedur perawatan DNA salmon, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, pasien dilarang menggunakan kosmetik atau produk riasan wajah selama 6 jam. Dikhawatirkan, penggunaan kosmetik ini akan membuat pasien mengalami iritasi kulit.

Kedua, pasien tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis obat pengencer darah. Mengapa demikian? Karena mengkonsumsi obat pengencer darah dapat menyebabkan risiko memar dan bengkak pada kulit pasien.

Jika Anda mau informasi lebih lanjut, cek artikel berikut “5 Pantangan Setelah Treatment DNA Salmon“.

Efek Samping Melakukan DNA Salmon Treatment

Pada umumnya injeksi DNA salmon merupakan prosedur kecantikan yang aman untuk dilakukan. Terlebih jika prosedurnya dilakukan oleh dokter ahli yang sudah berpengalaman.

Akan tetapi, semua tindakan medis pasti memiliki risiko efek samping, walaupun jarang terjadi. Berikut adalah beberapa efek samping dari treatment DNA salmon:

  • Timbul gatal dan ruam merah pada bagian kulit.
  • Walaupun tidak mengonsumsi obat-obatan, terkadang tetap timbul memar dan bengkak pada area suntikan yang terasa nyeri.
  • Muncul sensasi terbakar selama beberapa hari.

Berapa Harga Perawatan DNA Salmon?

Banyak orang mengira melakukan injeksi DNA salmon membutuhkan harga yang sangat mahal. Oleh sebab itu, mereka lebih suka menggunakan skincare. Padahal ditinjau dari segi efektivitasnya, perawatan DNA salmon mampu memberikan efek lebih cepat dan optimal.

Terlebih jika Anda mendapatkan perawatan di klinik kecantikan yang modern dan terpercaya. Salah satu metode treatment terbaik untuk DNA salmon adalah microneedling.

Sebenarnya harga injeksi DNA salmon tidak begitu mahal seperti bayangan kebanyakan orang. Apalagi saat Anda melakukan treatment kecantikan di tempat yang tepat, harganya bisa lebih terjangkau.

Di Indonesia, injeksi DNA salmon dibanderol mulai harga mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Hal ini tergantung dari paket perawatan yang ditawarkan oleh masing-masing klinik kecantikan.

Jika Anda ingin menggunakan DNA salmon treatment yang aman dan menggunakan teknologi microneedling, Anda bisa memilih Eterni Bright Rejuve DNA Salmon dari Eterniskin. Selain kualitasnya yang terjamin, Eterniskin juga menawarkan berbagai diskon menarik untuk Anda.

Tunggu apa lagi? Segera hubungi Eterniskin sekarang juga!

Mau Dapatkan Solusi
Untuk Masalah Kulitmu?

Segera konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter Eterniskin dan dapatkan solusi terbaik.

Artikel Terkait