6 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Mudah

cara-menhilangkan-mata-panda-eterniskin

Munculnya lingkaran hitam pada area sekitar mata sering disebut sebagai mata panda. Tidak hanya menghitam, beberapa kondisi juga disertai dengan mata sembab atau bengkak. Apabila mengalami, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan mata panda yang efektif untuk menghilangkannya.

Meskipun tidak berbahaya dan bersifat sementara, namun mata panda dapat mengganggu penampilan. Kondisi ini bisa terjadi oleh siapa saja, baik wanita maupun pria. Beberapa faktor penyebabnya antara lain seperti dehidrasi, konsumsi alkohol, merokok, dan lainnya.

Seiring usia bertambah, proses penuaan mulai terjadi sehingga tubuh akan mengalami penipisan pada kulit. Selain itu, jaringan lemak dan kolagen juga akan mulai berkurang. Kondisi ini dapat mengakibatkan pembuluh darah di bawah mata menjadi lebih menonjol dan memiliki warna yang lebih gelap.

Pilihan Cara Menghilangkan Mata Panda yang Perlu Diketahui

Mata panda membuat kulit menjadi tidak segar dan terlihat tua. Untuk itu pertanyaan tentang bagaimana cara menghilangkan mata panda sering diajukan.

Ketika mengalami masalah kulit, sebagian besar orang merasa khawatir dan ingin segera mengatasinya. Terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata panda dengan mudah, berikut uraiannya:

1. Cukupi Asupan Cairan Tubuh

Kurangnya cairan dalam tubuh dalam menyebabkan dehidrasi. Kondisi ini dapat menjadi penyebab mata panda muncul. Untuk menghilangkannya, minumlah air minimal 8 gelas setiap harinya agar asupan cairan tubuh dapat terpenuhi.

2. Metode Kompres Dingin

Cara hilangkan mata panda adalah dengan mengompresnya dengan es batu. Mata panda terjadi karena bagian pembuluh darah di kulit bawah mata melebar.

Suhu dingin dapat bermanfaat mengecilkan pembuluh darah yang mengalami pembengkakan sehingga efektif untuk mengatasi masalah mata panda.

Bungkus es batu dengan menggunakan kain kemudian tempelkan pada bagian sekitar mata panda selama 15-20 menit. Es batu juga bisa diganti dengan air dingin, basahi kain kemudian kompres.

3. Gunakan Minyak Almond atau Gel Lidah Buaya

Agar dapat mengurangi warna gelap di bagian bawah mata, Anda bisa menggunakan bahan alami seperti gel lidah buaya dan minyak almond.

Bahan tersebut mempunyai kandungan anti radang dan antioksidan yang tinggi sehingga mampu secara efektif mengurangi pembengkakan dan warna hitam pada mata. Selain itu, bahan alami ini juga dapat membuat kulit sekitar mata menjadi lebih lembab dan terlihat lebih cerah.

4. Rutin Menggunakan Krim Mata

Menggunakan produk tertentu juga merupakan alternatif cara menghilangkan mata panda yang bisa terapkan.

Pilihlah krim mata dengan kandungan vitamin K, vitamin C, vitamin E, serta ekstrak daun teh yang mampu bermanfaat untuk mengatasi kerutan dan menyamarkan mata panda.

Gunakan secara teratur pada pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal. Meskipun tidak dapat memberikan hasil yang instan, namun dalam beberapa minggu mata panda akan terlihat lebih samar.

5. Kompres dengan Kantong Teh

Teh hijau maupun teh hitam memiliki kandungan antioksidan dan kafein yang bisa memperbaiki sirkulasi darah dalam tubuh dan mencerahkan kulit. Dengan begitu, dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk menyamarkan mata panda. 

Basahi kantong teh dan diamkan di kulkas beberapa jam hingga dingin. Kompres bagian mata dengan kantong teh tersebut sekitar 15-20 menit.

6. Perbaiki Pola Tidur

Kelelahan atau kurang tidur dapat menjadi penyebab mata panda. Untuk menghilangkannya, Anda perlu memperbaiki waktu tidur dengan baik. Pastikan untuk tidur sekitar 7-8 jam setiap harinya. Hindari kebiasaan begadang dan mulailah untuk menentukan waktu tidur.

Selain mampu mengatasi masalah mata panda, tidur secara teratur juga dapat membuat pikiran dan tubuh terasa lebih fresh. Untuk dapat mengurangi pembengkakan pada bagian bawah mata, disarankan untuk meninggikan posisi kepala saat sedang tidur.

Rekomendasi Treatment Untuk Mengatasi Mata Panda

Selain menggunakan bahan alami, cara mengatasi mata panda juga bisa dilakukan melalui treatment Facial Catio Eye/Facial Eterni Eye. Melakukan treatment yang tepat bisa jadi alternatif lain untuk menghilangkan mata panda secara lebih cepat.

Tindakan medis akan dilakukan oleh pihak ahli dengan menggunakan alat khusus sehingga dapat secara efektif mengatasi berbagai masalah kulit. Serangkaian perawatan kulit perlu dilakukan untuk dapat memperbaiki penampilan dan juga membuat tubuh rileks.

Perawatan mampu bermanfaat menghilangkan kotoran, membersihkan wajah, hingga mengangkat bagian sel-sel kulit mati. Facial menjadi treatment yang perlu dilakukan secara rutin untuk bisa mendapatkan kulit yang lebih sehat.

Apabila dilakukan secara rutin, treatment ini dapat mengatasi masalah mata panda dan kantung mata. Facial dengan menggunakan alat mampu memudarkan area kehitaman sekitar mata sehingga dapat terlihat lebih fresh.

Walaupun bukanlah kondisi medis yang serius, namun mata panda yang sudah berminggu-minggu tidak hilang harus segera mendapatkan penanganan agar segera teratasi.

Untuk menerapkan cara menghilangkan mata panda dengan menggunakan treatment Facial Catio Eye/Facial Eterni Eye bisa melakukannya di klinik kecantikan Eterniskin. Prosedur treatment dilakukan oleh tim ahli mulai dari konsultasi hingga penanganan sehingga mampu memberikan hasil memuaskan.

Ketahui informasi seputar tips menarik dan perawatan kecantikan dari Eterniskin, serta konsultasikan kebutuhanmu ke Tim Eterniskin atau Whatsapp kami.

Artikel Terkait