4 Keunggulan Infus Whitening, Mencerahkan Sekaligus Meratakan Warna Kulit!

keunggulan infus whitening

Infus whitening merupakan prosedur perawatan kecantikan yang dilakukan melalui infus dengan tujuan untuk memutihkan kulit. Treatment ini sering disamakan dengan suntik putih, padahal nyatanya ada berbagai keunggulan infus whitening yang tidak bisa Anda dapatkan di suntik putih.

Biasanya, infus mengandung vitamin C, kolagen, glutathione, dan lain sebagainya. Sehingga manfaatnya lebih kompleks dibanding suntik putih biasa. Selain mencerahkan dan memutihkan, treatment ini juga bisa mencegah penuaan dini dan menyehatkan kulit.

Keunggulan Infus Whitening

Saat ini, banyak orang memilih treatment infus whitening untuk mencerahkan kulit. Bukan tanpa alasan, infus whitening memiliki berbagai keunggulan yang tidak akan Anda dapatkan di suntik putih atau treatment pemutihan lainnya. Berikut sederet manfaat infus whitening yang wajib Anda pahami.

1.     Mencerahkan Kulit Lebih Maksimal

Keunggulan yang pertama adalah mampu mencerahkan kulit secara maksimal. Kecerahan kulit yang Anda dapatkan mungkin berbeda dengan pasien lain, karena bergantung pada kandungan infus dan dosisnya.

Namun, secara garis besar, kandungan vitamin C, glutathione, dan kolagen mampu menghambat pembentukan melanin agar kulit lebih bercahaya dan segar.

2.     Meratakan Warna Kulit

Keunggulan infus whitening lainnya bisa untuk meratakan warna kulit. Infus whitening berkontribusi mengatasi perbedaan warna kulit, seperti hiperpigmentasi, bintik-bintik, dan noda hitam yang mengganggu penampilan.

Kandungan dalam infus akan mengaktifkan proses regenerasi sel kulit baru untuk menggantikan sel kulit lama yang sudah rusak. Kehadiran sel kulit baru itulah yang membantu meminimalisir noda hitam dan menyamakan warna kulit.

Hasil infus whitening akan memberikan tampilan kulit sehat, cerah, serta merata. Bahkan, infus whitening juga bisa menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat.

3.     Meningkatkan Kelembaban Kulit

Infus whitening mengandung kolagen yang memiliki fungsi meningkatkan kelembaban kulit. Kolagen berperan sebagai protein yang menjaga kadar kelembaban serta membuat kulit menjadi lebih elastis. Tentunya kulit yang terhidrasi dengan baik terlihat lebih kencang, halus, dan lembut.

4.     Proses Cepat

Keunggulan infus whitening yang terakhir adalah prosesnya berlangsung cepat. Anda hanya perlu menunggu sekitar 15 sampai 30 menit untuk cairan infus meresap seluruhnya ke dalam darah.

Hasil yang terlihat juga cenderung cepat dan tahan lama selama Anda meminimalisir aktivitas di bawah paparan sinar matahari. Bukan hanya itu saja, proses pemulihan pasca infus whitening juga tergolong cepat.

Efek sampingnya sedikit dan bisa Anda minimalisir jika datang ke klinik kecantikan yang tepat. Bahkan, setelah infus whitening, Anda bisa langsung melanjutkan aktivitas yang berada di dalam ruangan.

Perbedaan Infus Whitening dengan Suntik Putih

Infus whitening dan suntik putih bisa menjadi metode ampuh untuk mencerahkan kulit. Tentu saja keduanya memiliki tujuan memutihkan kulit, namun dilakukan dengan cara yang berbeda. Dua istilah ini kerap disamakan, padahal ada berbagai perbedaan yang signifikan. Apa saja bedanya?

1.     Kandungan Bahan

Perbedaan yang pertama bisa terlihat dari kandungan bahannya. Suntik putih biasanya mengandung vitamin C dan kolagen dalam satu kali suntikan. Maka dari itu, Anda perlu melakukan perawatan secara berulang untuk mendapatkan hasil maksimal.

Sementara itu, infus whitening mengandung banyak zat pencerah kulit. Kandungannya meliputi kolagen, vitamin C, vitamin B kompleks, glutathione, dan masih banyak lagi. Memang tidak semua kandungan diberikan, karena menyesuaikan kondisi kulit masing-masing pasien.

Namun, secara umum kandungan bahan pada infus whitening lebih banyak daripada suntik putih. Vitamin C sendiri berfungsi untuk mencerahkan kulit dan meminimalisir munculnya kerutan. Sementara, kolagen dapat menjaga elastisitas kulit dan membuatnya tetap lembab.

Glutathione berperan penting dalam menghambat produksi melanin dan menghalau radikal bebas. Kandungan bahan pada infus whitening dan suntik putih memang perlu melalui pertimbangan matang sesuai kebutuhan.

Dengan begitu, treatment bisa memberikan manfaat optimal dan menghindari efek samping. Anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter profesional bersama Eterniskin.

2.     Jumlah Dosis

Perbedaan selanjutnya dapat dilihat dari jumlah dosis. Treatment infus whitening memasukkan bahan dengan dosis yang besar, sedangkan suntik putih menggunakan dosis kecil. Ini tentunya sangat berpengaruh pada hasil pencerahan kulit.

Infus whitening menggunakan sekantong infus dengan jumlah dosis besar, sehingga mampu menimbulkan efek samping mual yang wajar. Untuk suntik putih, hanya menggunakan bahan beberapa mili saja sesuai ukuran suntikan.

Penggunaan dosis tidak bisa Anda tentukan sendiri, sehingga harus berkonsultasi dengan dokter profesional terkait. Agar treatment memberikan hasil maksimal yang tahan lama, dokter akan menentukan dosis yang tepat sesuai kebutuhan.

3.     Prosedur

Bukan hanya bahan dan jumlah dosis yang berbeda, prosedur yang akan Anda jalani juga berbeda. Prosedur infus whitening dilakukan dengan mencampurkan kandungan dalam larutan infus. Kemudian, cairan akan disuntikkan menggunakan alat infus ke dalam aliran darah.

Prosedur infus whitening lebih lama daripada suntik putih, yakni sekitar 15 sampai 30 menit. Setiap satu kali infus whitening bisa memberikan efek kulit lebih cerah hingga 1 sampai 3 kali. Maka dari itu, Anda bisa melakukannya setiap 2 minggu sekali untuk hasil optimal.

Sementara itu, suntik putih hanya dilakukan selama beberapa detik. Prosedurnya dilakukan dengan menyuntikkan bahan tertentu menggunakan jarum suntik ke tangan atau bagian tubuh lainnya. Tenang saja, prosesnya akan berlangsung cepat dan tidak menyakitkan.

Salah satu klinik kecantikan profesional yang menawarkan layanan infus whitening adalah Eterniskin. Keunggulan infus whitening bisa Anda dapatkan secara optimal di sini. Cari tahu informasi selengkapnya pada website www.eterniskin.id.

Mau Dapatkan Solusi
Untuk Masalah Kulitmu?

Segera konsultasikan masalah kulitmu dengan dokter Eterniskin dan dapatkan solusi terbaik.

Artikel Terkait